5 Kegunaan Cairan Antiseptik untuk Keperluan Rumah Tangga. Apa Saja, Ya?

12-August-2021 Artikel


Hingga kini, masih banyak yang belum mengetahui berbagai macam kegunaan cairan antiseptik untuk keperluan rumah tangga. Padahal, hal ini sangatlah penting untuk dipahami terutama selama pandemi sebagai salah satu usaha perlindungan bagi keluarga. Penasaran?

 

Kegunaan Cairan Antiseptik untuk Mandi

Cairan antiseptik bisa Anda campurkan ke dalam air yang biasanya digunakan untuk mandi, terutama jika Anda tidak yakin kalau air di rumah benar-benar bersih dan masih harus beraktivitas di luar ruangan selama pandemi. Tak perlu khawatir, cairan antiseptik ini sangat aman digunakan untuk mandi, sehingga ampuh untuk membasmi kuman dan bakteri yang menempel di tubuh. Namun, pastikan untuk tidak menelan air yang tercampur cairan antiseptik ini, ya!

 

Campuran untuk Merendam Pakaian Kotor

Tak cukup hanya dengan deterjen dan air bersih saja, Anda juga bisa mencampurkan cairan antiseptik untuk merendam pakaian kotor di rumah. Tujuannya adalah untuk memberikan perlindungan tambahan dari kuman dan bakteri penyebab penyakit yang menempel di pakaian setelah beraktivitas baik di dalam maupun di luar rumah. Pastikan untuk langsung melepas, merendam, dan mengganti pakaian sebelum kembali berinteraksi dengan anggota keluarga di rumah, ya!

 

Mencuci Masker Kain

Masker kain sebagai pelapis masker medis yang seringkali kita gunakan saat beraktivitas di luar rumah tentu juga harus diperhatikan kebersihannya. Pastikan untuk langsung merendamnya menggunakan campuran air dan cairan antiseptik setelah menggunakannya, ya. Agar lebih aman, rendam masker kain di satu wadah khusus yang terpisah dengan pakaian di rumah. 

 

Membersihkan Permukaan Benda di Rumah

Kegunaan cairan antiseptik untuk keperluan rumah tangga selanjutnya adalah untuk membersihkan permukaan benda di rumah, mulai dari helm, meja, area dapur, handle pintu, alat-alat kebersihan rumah tangga, hingga mainan anak. 

 

Melihat banyaknya kegunaan cairan antiseptik yang bisa Anda rasakan, jangan lupa untuk menyediakan SOS Antiseptic Antibacterial Liquid sebagai salah satu produk kebersihan dan kesehatan yang ada di rumah, ya. Dilengkapi dengan Eucalyptus Oil dengan kandungan 1,8-Sineol yang dikenal efektif membunuh kuman dan Vitamin E dengan formula yang lembut di kulit, SOS Antiseptic Antibacterial Liquid sangat cocok digunakan untuk mandi, mencegah infeksi pada luka, lecet, gigitan dan sengatan serangga, menghilangkan bau kaki dan membersihkan kotoran kuku. Lengkap!