Tips memilih Hand Sanitizer yang Baik untuk Mencuci Tangan Tanpa Bilas

16-March-2020 Tips


Hand Sanitzer menjadi alternatif solusi yang praktis dan efektif untuk membunuh virus dan kuman penyakit. Namun Moms perlu tahu kriteria seperti apa yang menunjukkan produk hand sanitizer itu baik untuk digunakan atau tidak. Apa saja ya?

Teruji klinis
Pastikan produk hand sanitizer yang Moms pilih sudah teruji klinis di laboraturium. Pengujian ini penting untuk membuktikan efektivitas produk tersebut saat membunuh virus dan kuman. Biasanya produk yang sudah teruji klinis akan menyertakan klaimnya pada bagian kemasan.

Tepat guna
Ada beberapa jenis hand sanitizer yang beredar di pasaran, Moms harus memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya pada produk S.O.S Hand Sanitizer Antiseptic Gel yang berukuran 60ml, sangat praktis dibawa kemana saja dan digunakan kapan saja. Hand sanitizer ini dapat dibawa dalam tas dan digunakan sewaktu bepergian ketika Moms dan keluarga kesulitan mendapatkan akses air bersih maupun sabun cuci tangan.

Sedangkan S.O.S Hand Sanitizer Antiseptic, hand sanitizer memiliki bentuk cair an dikemas dalam wadah berukuran 500ml. Hand sanitizer ini cocok digunakan secara komunal untuk seluruh keluarga dan dapat Moms letakkan di rumah atau di meja kantor.  

Kadar alkohol sesuai
Kandungan alkohol yang terdapat dalam hand sanitizer memiliki fungsi untuk membunuh kuman dan virus penyakit. Namun tahukah Moms , bahwa kadar alkohol tersebut minimal harus 60% atau lebih agar bisa bekerja efektif membunuh virus? Oleh karena itu, sebelum membeli perhatikan kadar alkohol dalam produk apakah sudah sesuai dengan batas minimal atau belum. S.O. S Hand Sanitizer Antiseptic memiliki total alkohol 73% efektif membunuh virus dan kuman.   S.O.S telah memenuhi kriteria hand sanitizer yang baik untuk membersihkan tangan tanpa bilas dan efektif membunuh virus dan kuman. Bersih OK Virus KO.

Semua kriteria hand sanitizer di atas dimiliki oleh S.O. S Hand Sanitizer Antiseptic dan S.O.S Hand Sanitizer Antiseptic Gel sehingga Moms dapat menjaga kesehatan keluarga dengan menggunakan produk-produk tersebut. Cuci tangan dengan hand sanitizer selama 20 detik atau hingga cairan kering dengan sendirinya untuk memastikan virus dan kuman penyakit benar-benar mati. Dapatkan produknya di apotik, superkarmet atau hypermarket atau melalui pembelian online melalui Tempo Store yang tersedia di Blibli, Lazada, Tokopedia, dan Shopee.