Jangan Dibuang Dulu, 4 Barang Bekas Ini Bisa Dipakai untuk Membersihkan Rumah

14-August-2020 Tips


Punya banyak waktu luang di rumah bisa jadi kesempatan untuk Moms membereskan rumah. Salah satu caranya adalah dengan menyingkirkan berbagai barang yang tidak terpakai. Namun ternyata, beberapa barang bekas masih bisa dimanfaatkan untuk membersihkan rumah. Apa saja ya?

Sikat Gigi bekas

Sikat gigi yang kita gunakan, idealnya dganti setiap 3 bulan sekali. Meskipun bulu sikatnya masih terlihat baik, namun pemakaian sikat gigi yang sama dalam jangka waktu panjang tidak dianjurkan karena bulu sikat telah menjadi tempat berkumpulnya kuman. Setelah mengganti sikat gigi dengan yang baru, jangan langsung membuang sikat gigi yang lama. Sebab ternyata sikat gigi bekas bisa digunakan untuk berbagai macam hal seperti membersihkan nat (sela-sela lantai),  lubang saluran air pencuci piring, kusen jendela, dan lain sebagainya.

Kaus bekas

Jika punya kaus bekas yang sudah tidak layak pakai ataupun disumbangkan, Moms masih tetap bisa memanfaatkannya untuk membersihkan rumah. Caranya, gunting kaus bekas menjadi ukuran yang diinginkan, kemudian gunakan sebagai lap untuk membersihkan perabot rumah.

Kertas koran

Masih rutin berlangganan koran? Ternyata kertas koran bekas juga bisa bermanfaat lho, Moms. Dilansir dari kompas.com, disebutkan bahwa  koran punya sifat menyerap yang kuat seperti halnya kain lap. Kertas koran punya daya serap yang lebih tinggi, tak hanya dalam menyerap tinta tapi juga cairan lainnya. Lembar koran memiliki serat yang lebih rapat dan tekstur lebih tebal yang berperan sebagai abrasif ringan, mampu membersihkan kotoran pada permukaan kaca. Kain lap juga cenderung meninggalkan sedikit residu dan membuat kaca terlihat lebih buram. Tak perlu khawatir tinta pada kertas koran akan mengotori permukaan kaca. Sebab, kaca adalah material yang licin dan tidak bersifat menyerap sehingga tinta tidak akan melekat pada permukaan material tersebut, seperti jika pada kertas lainnya atau kayu.

Botol plastik bekas minuman

Botol plastik bekas minuman, ternyata juga bisa dimanfaatkan Moms. Botol tersebut bisa menjadi wadah penyimpanan atau isi ulang untuk karbol atau cairan pembersih lantai. Tuangkan saja karbol atau pembersih lantai ke dalam botol plastik bekas minuman kemudian tutup dengan rapat. Buat lubang kecil pada tutup botolnya degan menggunakan paku. Lubang tersebut akan memudahkan Moms saat menuang isi cairan agar tidak tertuang lebih banyak daripada takaran yang dibutuhkan.

Nah Moms, bagaimana  dengan ide di atas? Semoga Moms terinspirasi untuk memanfaatkan barang bekas dengan lebih optimal sekaligus lebih peduli terhadap lingkungan ya! Sedangkan untuk membersihkan lantai rumah, percayakan saja pada S.O.S Pembersih Lantai S.O.S Karbol Wangi yang memiliki formula Power Action yang telah teruji di laboratorium mampu Membunuh Kuman yang ada dilantai hingga 99% diantaranya S. Aures (penyebab masalah pada kulit), E. Coli (penyebab diare / masalah pencernaan), P. Aeruginosa (penyebab infeksi pada saluran pernafasan, dan S. Typhimurium (penyebab demam tifus dan Antibacterial mampu Membersihkan debu, noda dan kotoran dan membunuh kuman yang ada di lantai serta menjadikan lantai mengkilap. Dilengkapi dengan MOC (mall odour control) Technology mampu menghilangkan bau tidak sedap pada lantai dan wanginya dapat bertahan hingga 4 jam.

S.O.S Pembersih Lantai Anti Bacterial, bisa Moms dapatkan lewat Tempo Store yang hadir di BlibliLazadaTokopediadan Shopee.