Hati-hati 4 Hewan ini Sering Ada di Lantai Keramik Rumah

29-March-2019 Tips


Apa indikasi bahwa lantai rumah Moms sudah bersih maksimal? Tak ada noda? Tak ada debu? Itu saja belum cukup lho, Moms. Selain terbebas dari kotoran, lantai rumah juga harus terbebas dari berbagai serangga pengganggu. Masalahnya beberapa serangga memang lazim muncul di lantai rumah, sekalipun sudah dibersihkan. Serangga apa sajakah itu?

Kecoa
Serangga satu ini memang sangat menjijikan. Biasanya, kecoa muncul dari tempat yang kotor dan lembap. Itu sebabnya kecoa yang berkeliaran di lantai rumah akan sangat berbahaya. Sebab, kecoa mungkin saja membawa ‘kotoran’ yang menempel di tubuhnya dan memindahkannya ke sekeliling rumah Moms. Ketika mati sekalipun, kecoa mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuhnya yang dapat berbahaya bagi kesehatan.

Semut
Semut adalah serangga yang pasti ada di setiap rumah. Jenis dan ukurannya bervariasi. Mulai dari semut kecil dan halus, hingga semut yang berukuran besar. Semut hidup secara berkelompok dan mudah terpancing datang jika ada makanan manis, atau sisa makanan yang tidak dibersihkan. Bukan saja membuat makanan tidak bisa dimakan lagi, tetapi gigitan semut juga terasa sakit dan gatal. Tentu Moms tidak ingin anak-anak tergigit oleh semut, bukan?

Kaki seribu
Bentuknya seperti cacing namun di sepanjang tubuhnya terdapat banyak kaki-kaki kecil. Oleh karena hewan ini disebut dengan kaki seribu. Pada dasarnya kaki seribu bukanlah binatang yang berbahaya, saat disentuh, kaki seribu akan melingkarkan tubuhnya sebagai bentuk pertahanan diri dan tidak menggigit. Namun keberadaannya di lantai rumah tetap menjijikan dan mengganggu.

Kelabang
Sekilas bentuknya mirip dengan kaki seribu. Bedanya, kelabang berbentuk pipih dengan kaki-kaki yang terlihat lebih besar. Kelabang juga memiliki semacam sungut di kepalanya. Namun hewan satu ini jauh lebih berbahaya dari kaki seribu karena dapat menggigit dan mengeluarkan racun.

Moms bisa membasmi serangga lewat berbagai macam cara. Namun secara alami, keberadaan serangga di rumah akan berkurang apabila kebersihan rumah (khususnya lantai) selalu terjaga. Untuk itu, membersihkan lantai rumah Moms secara teratur setiap hari dengan menggunakan  Gunakan juga pembersih lantai yang diformulasikan khusus untuk mengusir serangga yaitu S.O.S Pembersih Lantai Sereh. Dengan kandungan Minyak Sereh (Citronella) dari bahan alami yang aman, mampu mengusir lalat, semut, nyamuk, kecoa , dan berbagai serangga di lantai. Selain mampu membunuh kuman, S.O.S Pembersih Lantai Sereh juga dapat membersihkan debu, noda,  dan kotoran yang ada di permukaan lantai dan mengkilapkan lantai. Keharuman serehnya juga segar dan membuat rumah lebih nyaman. Dapatkan S.O.S pembersih Lantai Sereh di Blibli, Lazada, Tokopedia, Shopee!