Cara Membersihkan Lantai Tegel yang Kusam

08-August-2020 Tips


Tegel atau keramik vintage, belakangan kembali difavoritkan sebagai material lantai rumah. Selain cantik, penggunaan tegel juga bisa memberikan nuansa yang berbeda pada rumah. Misalnya jika Moms menggunakan tegel dengan pilihan warna monokrom, maka rumah akan terlihat elegan dan klasik. Sedangkan jika Moms memilih menggunakan tegel dengan warna-warna playful, maka rumah akan terlihat unik dan artsy! Namun bicara masalah perawatan, masih banyak yang belum tahu cara membersihkan lantai tegel yang kusam. Nah, Moms, coba simak cara membersihkan lantai tegel di bawah ini!

Mulai dari pinggir

Jangan langsung membersihkan lantai dari area tengah. Coba bersihkan dimulai dari bagian pinggir / pojok terlebih dulu. Hal ini merupakan tindakan pencegahan, jika sampai terjadi kerusakan saat Moms membersihkan lantai, maka kerusakan tersebut bisa diminimalisasi.

Bersihkan residu

Siapkan pisau tumpul. Gunakan pisau tersebut untuk mengikis residu yang telah mengeras seperti cat atau semen kering dari permukaan lantai. Kemudian sapulah semua kotoran dari sela-sela lantai.

Ampas kelapa

Apakah Moms tahu bahwa ampas kelapa parut bisa membuat lantai lebih bersih dan bekilau?  Betul Moms, jangan langsung buang sisa ampas kelapa parut, Moms bisa gunakan untuk menggosok seluruh permukaan tegel dengan ampas kelapa tersebut. Hasilnya, lantai tegel akan lebih mengkilap! Namun sayangnya, ampas kelapa juga menyebabkan lantai terasa licin setelah digosok. Itu sebabnya, setelah digosok dengan ampas kelapa, Moms tetap harus mengepel seluruh permukaan lantai dengan cairan pembersih lantai.

 Pel menyeluruh

Setelah seluruh residu disapu, maka lantai tegel siap dipel. Gunakan cairan pembersih lantai S.O.S Pembersih Lantai Anti Bacterial yang bisa membunuh virus dan kuman hingga 99% dan membuat suasana rumah lebih bersih dan nyaman. Tersedia dalam 3 pilihan keharuman, Apple Wonder, Orange Splash dan Lemon Twist.

S.O.S Pembersih Lantai mengandung formula Power Action yang telah teruji di laboratorium mampu membunuh kuman yang ada dilantai hingga 99% diantaranya S. Aures (penyebab masalah pada kulit), E. Coli (penyebab diare / masalah pencernaan), P. Aeruginosa (penyebab infeksi pada saluran pernafasan, dan S. Typhimurium (penyebab demam tifus dan Antibacterial mampu Membersihkan debu,  noda dan kotoran dan membunuh kuman yang ada di lantai serta menjadikan lantai mengkilap. Dilengkapi dengan MOC (mall odour control) Technology mampu menghilangkan bau tidak sedap pada lantai dan wanginya dapat bertahan hingga 4 jam. Nah Moms, semoga dengan tips di atas, lantai tegel di rumah tidak kusam lagi! Yuk dapatykan produk S.O.S dengan melakukan pembelian lewat Tempo Store yang hadir di BlibliLazadaTokopediadan Shopee.