Cara Membersihkan Lantai Setelah Renovasi Rumah

20-February-2020 Tips


Merenovasi rumah bisa jadi sebuah pencapaian bagi Anda. Bagian rumah yang tadinya rusak atau kurang estetik diperbaiki lagi hingga kembali berfungsi dan sesuai dengan selera. Namun satu hal yang tak bisa dihindari adalah kekacauan setelah rumah selesai direnovasi. Khususnya debu yaang menumpuk dimana-mana—termasuk lantai! Agar rumah kembali rapi dan latai bebas debu, Moms boleh mencoba 4 cara membersihkan lantai setelah renovasi rumah di bawah ini.

Singkirkan sisa material

SOS - Cara Membersihkan Lantai Setelah Renovasi Rumah

Biasanya, sisa material memang telah dibereskan oleh tukang yang mengerjakan renovasi rumah Moms. Namun bisa saja masih ada sisa material yang belum benar-benar tersingkirkan dari dalam rumah. Nah, pastikan Moms membereskan semua sisia material sebelum mulai membersihkan rumah. Lebih baik lagi jika Moms bisa memilah-milah sesuai dengan jenis materialnya -- kayu, bata, keramik, atau lainnya. Jika ada material yang masih bisa digunakan, Moms boleh menyimpannya. Sedangkan yang tidak terpakai bisa disingkirkan.

Dahulukan sisi atas dan samping

SOS - Cara Membersihkan Lantai Setelah Renovasi Rumah

Prinsip saat membesihkan rumah adalah, mulailah dari bagian atas terlebih dulu. Misalnya debu di bagian langit-langit perlu dibersihkan dulu dengan sapu. Kemudian berpindahlah ke bagian samping (sisi-sisi) seperti tembok dan kaca. Gunakan kemoceng dan lanjutkan dengan lap. Alasan memulai proses membersihkan rumah dari bagian atas dan samping adalah agar debu dan kotoran yang Anda jatuh ke lantai sehingga Anda bisa membersihkannya sekaligus ketika membersihkan lantai nanti.

Singkirkan debu dari lantai

SOS - Cara Membersihkan Lantai Setelah Renovasi Rumah

Gunakan vacuum cleaner untuk menjangkau bagian kolong yang sempit dan sulit dijangkau dengan sapu. Sedangkan untuk bagian lantai yang terlihat Anda bisa gunakan sapu seperti biasa untuk menyingkirkan debu. Selanjutnya siapkan ember air dan alat pel. Campurkan S.O.S Pembersih Lantai Anti Bacterial ke dalam ember berisi air dan pel lantai rumah seperti biasa. Anda bisa mengulangi proses ini sebanyak dua kali jika kondisi debu sangat tebal.

Pindah ke bagian kamar mandi

SOS - Cara Membersihkan Lantai Setelah Renovasi Rumah

Jika yang direnovasi adalah bagian kamar mandi, maka singkirkan sisa material yang ada. Kemudian gunakan siapkan spons cuci piring untuk membersihkan bagian wastafel dan tembok kamar mandi. Sedangkan untuk bagian lantai, Anda bisa menggunakan sikat. Campurkan S.O.S Karbol Wangi saat membersihkannya agar kuman-kuman mati dan kamar mandi bebas bau.

Memelihara kebersihan lantai

SOS - Cara Membersihkan Lantai Setelah Renovasi Rumah

Untuk memelihara kebersihan lantai rumah, Anda cukup menyapu dan pel rumah setiap hari. Namun jangan gunakan pembersih lantai yang sama untuk lantai rumah dan lantai kamar mandi. Untuk lantai rumah, pilih S.O.S Pembersih Lantai Anti Bacterial yang telah teruji klinis dapat membunuh kuman yang ada di permukaan lantai hingga 99%. Membersihkan debu, noda dan kotoran yang ada di permukaan lantai serta membuat lantai menjadi mengkilap. Tersedia dalam tiga aroma favorit Anda; Apple Wonder, Orange Splash, dan Lemon Twist. Sedangkan untuk lantai kamar mandi, gunakan S.O.S Karbol Wangi yang menghilangkan bau tidak sedap dipermukaan lantai, menghilangkan noda, sekaligus teruji klinis 99% dapat membunuh kuman. S.O.S Karbol Wangi tersedia dalam dua pilihan aroma, Classic Pine dan Lemon Pine. Dapatkan S.O.S Karbol Wangi di supermarket terdekat atau secara online di Blibli, Lazada, Tokopedia, dan Shopee!