Cara Membersihkan Lantai Keramik yang Kusam

21-October-2019 Tips


Lantai keramik yang kusam dapat mengurangi estetika rumah. Namun usia keramik dan tindakan yang salah membuat lantai yang kusam jadi tak terhindarkan. Lakukan langkah-langkah berikut agar lantai keramik di rumah Anda tidak cepat kusam

Segera bersihkan noda
Cara Membersihkan Lantai Keramik yang Kusam Wajar jika lantai keramik kerap terkena tumpahan noda baik dari bahan makanan, minuman, ataupun noda lainnya. Namun dapat menjadi masalah jika Moms  tidak langsung membersihkannya dengan benar. Meski terlihat sepele noda yang tertinggal dan menempel di lantai keramik lambat laun akan mengeras dan lebih sulit dibersihkan. Oleh karena itu ketika ada sesuatu yang tumpah ke lantai, jangan menunda untuk membersihkannya. Untuk noda yang berminyak, Anda bisa membersikannya dengan air sabun terlebih dulu (bisa menggunakan sabun pencuci piring), setelah tumpahan tidak lagi terasa lengket, lanjutkan dengan mengepelnya seperti biasa dengan cairan pembersih lantai. Tumpahan yang meninggalkan bekas seperti cat mungkin perlu usaha ekstra untuk menghilangkannya misalnya dengan thinner sebelum mengepelnya dengan cairan pembersih lantai.

Pindahkan letak barang
Cara Membersihkan Lantai Keramik yang Kusam Moms mungkin tidak pernah luput menyapu dan pel lantai pada area-area yang terlihat, atau bahkan di kolong meja dan tempat tidur. Namun bagaimana dengan area lantai yang tak terlihat? Misalnya saja bagian lantai bawah lemari yang selalu tertutup. Jika tidak dibersihkan warna lantai keramik pada bagian tersebut bisa kotor dan lambat laun berubah warna menjadi kusam. Ada baiknya Moms memindahkan barang-barang yang menutupi lantai secara berkala, agar bisa dibersihkan terlebih dulu dan sehingga lantai tidak kusam.

Rutin mengepel lantai
Cara Membersihkan Lantai Keramik yang Kusam Jadikan mengepel lantai sebagai rutinitas harian Anda. Mengepel lantai bukan hanya bisa membunuh kuman, tetapi juga merawatlantai keramik anda agar tidak cepat kusam. Gunakan S.O. S Pembersih Lantai untuk membersihkan debu, noda dan kotoran yang ada di permukaan lantai serta mengkilapkan. Memiliki tenaga Power Action Membunuh Kuman yang ada di permukaan lantai seperti bakteri E.Coli, S.Aureus, P.Areuginosa, dan S.Typhimurium. Kini, S.O.S Pembersih Lantai hadir dengan sensasi Fine Fragrance memberikan wangi mewah dan tahan lama dalam varian Magic Violet  dan Floral Blossom.

Dapatkan S.O. S Pembersih Lantai untuk lantai bersih dan bebas kusam serta aroma mewah yang tahan lama di Blibli, Tokopedia, Lazada, dan Shopee!