Cara membersihkan Lantai Agar Tidak Berbau Amis

24-October-2019 Tips


Moms sudah merasa mengepel lantai hingga bersih, tetapi kok malah meninggalkan bau amis ya? Hal ini ternyata sering dialami oleh para ibu rumah tangga. Padahal, tujuan mengepel lantai, selain untuk membersihkan lantai tentunya juga ingin membat rumah beraroma segar, bukan? Nah Moms, supaya masalah ini tidak terulang, ikuti cara membersihkan lantai agar tidak berbau amis berikut ini.

Sapu semua kotoran

SOS - Cara membersihkan Lantai Agar Tidak Berbau Amis

Sebelum mengepel lantai, bersihkan dulu semua kotoran yang ada di atasnya dengan cara disapu dan buanglah sampah yang mungkin tercecer di lantai. Kondisikan lantai sebersih mungkin sebelum mengepelnya.

Bersihkan tumpahan

SOS - Cara membersihkan Lantai Agar Tidak Berbau Amis

Ketika lantai Moms  terkena tumpahan, jangan langsung mengepelnya. Khususnya jika noda tumpahan tersebut memiliki tekstur licin (misalnya minyak) atau lengket. Sebaiknya bersihkan dulu noda dengan lap. Gunakan tepung terigu atau cairan pencuci piring untuk menghilangkan tumpahan, setelahnya baru dilanjutkan dengan mengepel lantai.

Bersihkan alat pel

SOS - Cara membersihkan Lantai Agar Tidak Berbau Amis

Aroma bau tak sedap tak selalu berasal dari lantai rumah, bisa jadi kain pel yang anda gunakan sudah kotor dan bau. Biasakan untuk membilas kain pel hingga benar-benar bersih setelah digunakan untuk mengepel lantai dan pastikan menyimpan kain pel dalam keadaan kering (tidak lembap atau direndam dalam ember berisi air). Cara ini akan membuat kain pel tetap bersih dan tidak berbau apak. Sebelum menggunakan, Anda bisa mencuci dan memeras kain pel dulu, kemudian ganti air yang akan digunakan untuk mengepel dan campurkan pembersih lantai, barulah kain pel siap digunakan.

Gunakan cairan pembersih lantai yang harum

SOS - Cara membersihkan Lantai Agar Tidak Berbau Amis

Pertimbangkan pilihan aroma saat Moms memilih cairan pembersih lantai. Semakin harum dan tahan lama tentu lebih baik untuk memberikan kesegaran pada rumah. S.O. S Pembersih Lantai yang telah terbukti dapat membersihkan debu, noda, kotoran mengkilapkan lantai hadir dengan Power Action untuk membunuh Kuman yang ada di permukaan lantai seperti bakteri E.Coli, S.Aureus,  P.Areuginosa, dan S.Typhimurium. Kini, S.O.S Pembersih Lantai juga hadir dengan sensasi Fine Fragrance yang memberikan wangi mewah dan tahan lama dalam varian Floral Blossom dan Magic Violet. Jika Moms menginginkan keharuman mewah dan tahan lama segera dapatkan varian terbaru S.O.S Pembersih Lantai di Blibli, Tokopedia, Lazada, dan Shopee!