Tips Menyemprotkan Disinfectant Spray di Area Kamar

30-March-2021 Tips


Demi mencegah penyebaran virus, berbagai cara layak dicoba. Apalagi jika terkait kebersihan ruangan dan benda di sekitar kita. Salah satunya dengan menyemprotkan disinfektan spray di ruangan yang paling sering kita tempati yaitu kamar. Agar lebih efektif, Anda bisa mencoba tips menyemprotkan disinfektan spray di area kamar berikut ini.

1.Bersihkan seluruh ruangan dan permukaan benda

Kamu mungkin berpikir disinfektan bisa membersihkan seluruh benda setelah disemprotkan. Jawabannya ya dan tidak. Jika yang kamu maksud adalah membersihkan ruangan dan benda dari kuman dan virus, maka benar adanya. Namun tidak berarti disinfektan dapat membersihkan debu dan kotoran. Agar bisa bekerja efektif, kamu tetap perlu membersihkan seluruh permukaan benda (contoh: meja, kursi, sofa, dan lainnya) dari debu dengan menggunakan lap atau vacuum cleaner. Setelah bersih, baru semprotkan disinfektan spray untuk membunuh virus dan kuman.

2.Beri jeda dari waktu tidur

Disinfektan spray bisa digunakan untuk menyemprot pemukaan benda halus seperti  tempat tidur dan bantal. Namun sebaiknya lakukan setidaknya 15-30 menit sebelum waktu tidur. Anda perlu memberi jeda waktu supaya senyawa yang terkandung dalam disinfektan spray tidak langsung terhirup oleh kamu.  

3.Lakukan saat AC menyala

Nyalakan air conditioner atau pendingin ruangan sebelum menyemprotkan disinfektan spray. Kemudian setelah disemprotkan, tutup rapat ruangan. Hal tersebut dilakukan agar kandungan dalam disinfektan spray dapat merata ke seluruh ruangan maupun bagian saluran AC yang jarang dibersihkan sehingga dapat menjadi sarang kuman.

Itulah 3 tips menyemprotkan disinfektan spray di area kamar. Untuk mendisinfeksi ruangan, gunakan saja SOS Disinfectant Spray All in One Eucalyptus  yang mengandung Eucalyptus Oil dengan cineole 1,8 dikenal efektif membunuh kuman & virus, sehingga membantu melindungi keluarga. Telah teruji di laboratorium terakreditasi efektif 99,9% membunuh virus dan bakteri termasuk bakteri penyebab MRS dan Virus Influenza H5N1. Segera dapatkan SOS Disinfectant Spray All In One Eucalyptus  di mini market terdekat atau lakukan pembelian dari rumah melalui Blibli,Lazada,Tokopedia, dan Shopee!