Tips Menjaga Udara dalam Rumah Tetap Bersih dan Sehat dengan Disinfektan Spray

05-February-2021 Tips


Anda pasti tahu jika di masa pandemi ini kualitas udara di rumah harus benar-benar diperhatikan. Sebab, udara yang bersih menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan virus penyakit. Sebenarnya, ada tips yang bisa dipraktikan untuk menjaga udara dalam rumah tetap bersih dan sehat dengan disinfektan spray dan cara lainnya. Apa saja ya?

Memperhatikan ventilasi

Pertama, pastikan Anda selalu memperhatikan ventilasi di rumah. Bukalah jendela rumah setidaknya 2 kali hari selama masing-masing satu jam. Cara ini akan membuat udara dalam rumah lebih segar karena ada pertukaran udara bersih dari luar ke dalam. Bersihkan juga lubang-lubang ventilasi dari debu agar proses pertukaran udara lebih optimal ya!.

Menyalakan exhaust fan

Menyalakan exhaust fan saat memasak dan saat berada di kamar mandi juga bisa membuat udara dalam rumah tetap segar. Jadi jangan sampai lupa ya..

Memelihara tanaman

Apakah Anda termasuk pecinta tanaman? Jika ya, pasti Anda sudah tahu bahwa tanaman menghasil oksigen yang sangat dibutuhkan untuk penapasan manusia. Semakin banyak tanaman di rumah artinya semakin banyak pula oksigen yang dihasilkan dan otomatis kualitas udara yang kita hirup semakin baik. Yuk, lanjutkan hobi bercocok tanam ini!

‘Investasi’ air purifier

Jika Anda punya budget lebih, ada baiknya ‘berinvestasi’ membeli air purifier. Cara kerja air purifier cukup sederhana. Begitu dinyalakan, udara di dalam ruangan akan tersedot dengan bantuan kipas dan ditangkap oleh filter yang terletak di bagian belakang air purifier. Kemudian udara tersebut disaring melalui filter dan akan di salurkan kembali lewat penyalur yang berada di depan. Udara yang sudah disaring tersebut tentunya sudah lebih bersih.

Bersihkan AC dan kipas angin

Jangan lupa bersihkan secara berkala pendingin ruangan dan kipas angin yang Anda miliki. Jika keduanya berdebu, otomatis debu-debu tersebut akan beterbangan ke seisi rumah saat dinyalakan.

Menyemprotkan disinfektan

Menyemprotkan disinfektan spray ternyata juga bisa memperbaiki kualitas udara karena salah satu fungsinya memang membunuh virus. Pilih SOS Disinfectant Spray All In One Eucalyptus yang mengandung Eucalyptus Oil terkenal efektif membunuh kuman & virus, sehingga membantu melindungi keluarga Anda dengan mencegah penyebaran virus & kuman berbahaya. Telah teruji di laboratorium terakreditasi efektif 99,9% membunuh virus an bakteri termasuk bakteri penyebab MRS dan Virus Influenza H5N1. Selain itu, aroma eucalyptus-nya juga segar dan bisa mengusir bau tak sedap pada ruangan. Segera dapatkan SOS Disinfectant Spray All In One Eucalyptus  dari rumah di minimarket terdekat atau melalui Blibli,Lazada,Tokopedia, dan Shopee!