Tips Mencuci Tangan Tanpa Sabun dan Tanpa Bilas yang Benar untuk Cegah Virus

16-March-2020 Tips


Moms pasti tahu bahwa membersihkan tangan adalah cara yang efektif membunuh virus dan kuman untukmencegah penularan penyakit. Namun ada saja momen-momen tertentu dimana Moms tak selalu bisa mendapatkan akses terhadap air bersih dan sabun secara cepat. Oleh karena itu, membersihkan tangan dengan hand sanitizer bisa menjadi alternatif yang tak kalah efektif.

Di samping itu, berdasarkan informasi dari Centers for Disease Control and Prevantion, U.S Department of Health and Human Service pada situasi tertentu seperti ketika Moms harus mengunjungi kerabat yang sakit di rumah sakit atau panti jompo, penggunaan hand sanitizer juga dianjurkan.

Namun, bagaimana cara yang benar untuk membersihkan tangan dengan hand sanitzer? Berikut adalah tipsnya.

  1. Tuangkan hand sanitizer ke telapak tangan Anda. Pastikan Moms  menuangkan cukup banyak sehingga dapat mengcover seluruh permukaan telapak tangan.
  2. Gosok kedua tangan bersamaan pada bagian telapak tanga, lanjutkan pada bagian punggung tangan dan sela-sela jari. Gosok sampai hand sanitizer kering dengan sendirinya kurang lebih selama 20 detik.
  3. Jangan membilas tangan jika hand sanitizer belum kering sepenuhnya karena mungkin belum maksimal membunuh kuman. Biarkan kering secara alami.

Tips Mencuci Tangan Tanpa Sabun dan Tanpa Bilas yang Benar untuk Cegah Virus

Untuk melindungi keluarga dari virus dan kuman penyakit, Moms dapat menyediakan S.O.S Hand Sanitizer Antiseptic efektif membunuh virus dan kuman secara cepat tanpa air. Membuat tangan bersih higenis, wangi dan segar. Selain itu, siapkan juga S.O.S Hand Sanitizer Antiseptic – Gel yang juga dapat membersihkan tangan dan membunuh kuman tanpa dibilas. Tersedia dalam kemasan 60ml yang handy dan mudah dibawa kemana saja. Dengan kandungan 73% Alkohol yang efektif membunuh virus dan kuman di tangan. Keduanya telah diuji di laboratorium terhadap kuman E.coli, S.aures, P.aeruginosa, S.typhimurium dan Virus Avian Influenza H5N1.

Ayo Moms, lindungi seluruh keluarga dengan mencegah penularan virus dengan S.O.S Hand Sanitizer pump dan gel. Dapatkan produknya dengan melakukan pembelian di apotik, supermarket atau hypermarket terdekat dan secara online di Tempo Store tersedia di Blibli, Lazada, Tokopedia, dan Shopee!