Tips Memilih Jenis Lantai Kamar Mandi yang Tepat

26-July-2019 Tips


Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang krusial di rumah. Dari segi fungsi, tentunya sangat penting untuk digunakan setiap hari. Dari segi material yang digunakan pun perlu diperhatikan dengan baik. Sebab, aliran air di kamar mandi dapat membuat ruangan menjadi lembap sehingga lebih mudah menimbulkan noda, jamur, dan membuat lantai menjadi licin. Oleh karena itu, Moms tidak boleh asal-asalan saat memilih material untuk kamar mandi, khususnya bagian lantai. Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi jenis lantai yang bisa Moms gunakan untuk kamar mandi.

Keramik kaca
Keramik kaca Material kaca terutama yang memiliki warna, bisa mempercantik kamar mandi Moms jika digunakan sebagai pelapis lantai. Sebab pencahayaan yang menimpa lantai kaca akan memberikan efek yang indah. Kaca juga bisa bertahan lama dan tidak mudah retak. Hanya saja permukaannya gampang tergores. Selain itu keramik kaca seringkali bercorak mosaik dengan jarak antar kaca yang cukup rapat. Karakter ini ini membuat sela-sela keramik kaca perlu dibersihkan dengan lebih teliti jika ingin mempertahankan keindahannya.

Marmer
marmer Mahal dan mewah adalah kesan yang diberikan oleh lantai jenis marmer. Tak heran jika hotel berbintang pun sering menggunakan marmer sebagai material untuk area kamar mandi. Jika Moms juga ingin mendapatkan kesan berkelas, lantai marmer sangat cocok digunakan di kamar mandi. Hanya saja, Moms perlu merogoh kocek cukup banyak untuk membeli dan melakukan perawatan rutin lantai marmer.

Granit
Granit Granit adalah jenis bebatuan alam yang diolah menjadi lantai keramik. Harganya memang cukup mahal tetapi juga tampak mewah dan menarik. Sebab corak dan warna dari granit cukup variarif. Selain itu, granit juga tahan lama meskipun digunakan untuk ruangan yang lembap seperti kamar mandi. Meski demikian, teksturnya agak licin sehingga kurang cocok untuk tipe kamar mandi ‘basah’.

Tegel Klasik
Tegel Klasik Tegel klasik cukup populer digunakan sebagai material rumah sejak beberapa waktu belakangan. Bukan hanya di ruang keluarga, selasar, atau dapur, ternyata tegel klasik juga cocok digunakan sebagai lantai kamar mandi. Tegel klasik tentu saja memberikan kesan klasik pada kamar mandi. Namun dengan perpaduan corak dan warna yang tepat, tegel klasik juga memberi kesan ceria dan manis. Moms bisa memilih penyusunan pola secara acak ataupun teratur membentuk pola tertentu.

Keramik
Keramik Jika Moms ingin menggunakan material yang mudah dicari, terjangkau, dan memiliki aneka warna, Moms bisa memilih keramik yang umum saja. Meski ‘murah’ tapi kualitasnya relatif cukup baik dan awet untuk kamar mandi. Untuk membedakan keramik lantai kamar mandi dan keramik ruangan lainnya, pilih saja yang memiliki permukaan sedikit kasar sehingga tidak licin saat diinjak.

Apapun jenis lantai pilihan Moms, semua kembali kepada selera masing-masing dan tentu saja menyesuikan dngan konsep visual yang diinginkan. Namun yang paling penting, Moms harus merawat lantai kamar mandi dengan tepat agar bebas dari noda, bebas bau, dan tidak licin. Ada baiknya menggunakan S.O.S Karbol Wangi yang menghilangkan bau tidak sedap dipermukaan lantai, membersihkan noda, sekaligus teruji klinis dapat membunuh kuman hingga 99%. S.O.S Karbol Wangi tersedia dalam dua pilihan aroma, Classic Pine dan Lemon Pine. Dapatkan promo menarik pembelian produk S.O.S secara online diBlibli, Lazada, Tokopedia, dan Shopee!