Tips Membersihkan Rumah untuk Mencegah Virus Corona di Rumah

13-May-2020 Tips


Ini adalah saat yang tepat bagi Moms dan kelurga memanfaatkan masa-masa di rumah saja untuk lebih dekat dengan keluarga. Salah satunya moms bisa bergotong royong membersihkan rumah untuk mencegah virus corona di rumah? Yuk simak tipsnya!

Siapkan peralatan yang dibutuhkan
Sebelum mulai membersihkan rumah, siapkan semua peralatan yang dibutuhkan, sapu, pel, lap, kemoceng, dan alat kebersihan lainnya yang moms butuhkan. . Selain itu, siapkan juga peralatan untuk melindungi diri selama membersihkan rumah seperti masker, sarung tangan sekali pakai yang kedap air dengan bahan karet atau plastik, kantong sampah, sabun atau detergen, cairan disinfektan, dan sebagainya. Jangan lupa buka jendela rumah lebar-lebar agar sirkulasi udara di rumah lancar saat sedang membersihkan rumah.

Cuci secara berkala
Untuk barang-barang yang terbuat dari kain seperti seprai dan sarung bantal, lakukan pencucian secara berkala setidaknya seminggu sekali. Lakukan pencucian dengan detergen seperti biasa. Namun perlu diingat jika ada anggota keluarga yang menunjukkan gejala sakit sebaiknya barang-barang yang digunakan dicuci secara terpisah dengan pakaian lain dan menggunakan detergen dan air panas.

Lakukan disinfeksi pada permukaan benda
Bersihkan setiap permukaan benda yang ada di dalam rumah menggunakan lap yang telah direndam campuran air dan deterjen. Utamakan untuk membersihkan benda yang sering disentuh, seperti gagang pintu, permukaan meja makan, bagian lengan kursi, remote televisi, dan keran air. Kemudian lakukan tindakan disinfeksi setiap hari pada ruangan dan benda-benda yang sering digunakan bersama. Cukup menyemprotkan cairan disinfektan secukupnya ke permukaan benda. Biarkan selama kurang lebih 10 menit, lalu usap dengan kain bersih hingga permukaan benda tersebut kering.

Nah, setelah selesai membersihkan rumah dan benda-benda di dalamnya, lepaskan sarung tangan dan buang ke dalam plastik sampah yang sudah disiapkan. Buang semua sampah dalam kantong plastik dan bak sampah yang tertutup. Setelah itu, bersihkan tangan Moms dengan air mengalir dan S.O.S Hand Wash Anti Bacterial atau S.O.S Hand Sanitizer Antiseptic.

Dapatkan seluruh rangkaian produk S.O.S yang Moms butuhkan di Blibli, Lazada, Tokopedia, dan Shopee.

 

Sebagian sumber: alodokter