Cara Membersihkan Lantai Keramik Vintage

23-February-2017 Tips


Rumah dengan sentuhan vintage memang memiliki keunikan sendiri. Apalagi jika Anda mempercantik ruangan dengan padu padan perabot modern dengan ornamen yang sedikit kuno. Keramik vintage misalnya, adalah salah satu ornamen yang kerap digunakan untuk mempercantik rumah, baik dipasang sebagai pelapis lantai ataupun tembok. Namun membersihkan keramik vintage ternyata membutuhkan perhatian lebih. Sebab salah-salah langkah, keramik vintage Anda yang cantik (dan bisa jadi mahal!) malah bisa rusak. Coba ikuti langkah-langkah berikut ini saat membersihkan keramik vintage.

  • Bersihkan dari pinggir


    Jangan pernah membersihkan lantai  dari area tengah. Coba bersihkan dimulai dari bagian pinggir / pojok terlebih dulu. Hal ini merupakan tindakan pencegahan, jika sampai terjadi kerusakan saat Anda membersihkan lantai, maka kerusakan tersebut bisa diminimalisasi.
     
  • Air secukupnya


    Metode apapun yang Anda pilih untuk membersihkan lantai, pastikan jangan terlalu banyak menggunakan air. Gunakan secukupnya saja. Terlalu banyak air akan menyebabkan lantai lebih mudah renggang.
     
  • Bersihkan residu


    Siapkan pisau tumpul. Gunakan pisau tersebut untuk mengikis residu yang telah mengeras seperti cat atau semen kering dari permukaan lantai. Kemudian sapulah semua kotoran dari sela-sela lantai.
     
  • Pel menyeluruh


    Setelah seluruh residu disapu, maka lantai siap dipel. Gunakan cairan pembersih lantai SOS anti bacterial yang bisa membunuh kuman hingga 99% dan membuat suasana rumah Anda lebih bersih dan nyaman. Tersedia dalam 5 pilihan keharuman, Magic Pine yang segar, Apple Wonder yang menenangkan, Orange Splash yang cheerful, Lemon Twist yang ceria, dan Floral Breeze yang sejuk dan tahan lama,