Sabun Cuci Tangan Antiseptik, Cara Paling Ampuh untuk Pencegahan Corona

12-March-2020 Tips


Wabah virus Corona atau COVID-19 masih terus membuat seisi dunia khawatir. Termasuk di Indonesia yang belakangan telah menemukan beberapa kasus pasien Corona. Pasti Moms juga sangat khawatir dengan kesehatan seluruh keluarga bukan? Namun jangan sampai kekhawatiran itu menyebabkan panik berlebih dan akhirnya malah membuat Moms bertindak gegabah. Cukup tingkatkan kewaspadaan dengan lebih peduli terhadap cara mencegah penularan virus Corona. Nah kira-kira, langkah apa saja yang bisa kita lakukan dan mana yang paling ampuh cegah virus?

Pakai masker

SOS-Sabun Cuci Tangan Antiseptik, Cara Paling Ampuh untuk Pencegahan Corona

Menggunakan masker disinyalir dapat menjadi salah satu cara mencegah penularan virus. Dengan menggunakan masker, Moms bisa meminimalisir kemungkinan berpindahnya  tetesan kecil cairan (droplet) dari hidung ataupun mulut orang yang sedang sakit. Moms perlu tahu bahwa masker sebenarnya diperuntukkan untuk orang yang sedang sakit atau dalam masa penyembuhan , sehingga orang yang sehat sebenarnya tidak perlu menggunakan masker. Namun ada situasi tertentu dimana menggunakan masker dapat memberi perlindungan lebih untuk kita misalnya saat berada di dalam kendaraan umum yang padat atau berkunjung ke rumah sakit. Kendati demikian, percikan droplet masih mungkin menempel dan masuk ke tubuh melalui mata sehingga efektivitas perlindungan dengan menggunakan masker mungkin hanya sekitar 50% saja.

Menghindari keramaian

SOS-Sabun Cuci Tangan Antiseptik, Cara Paling Ampuh untuk Pencegahan Corona

Berada di tengah keramaian memang meningkatkan risiko tertular virus penyakit. Sebab Anda tidak bisa mengetahui pasti siapa yang sakit dan tidak. Di beberapa tempat seperti saat berada dalam kendaraan umum, jarak antar penumpang bahkan sangat rapat. Memang Anda tidak selalu bisa menghindari keramaian, namun ada baiknya jika tidak berkunjung ke tempat ramai seperti mall, bandara, atau rumah sakit kecuali kebutuhannya sangat mendesak.

Konsumsi makan-makanan begizi dan vitamin tambahan

SOS-Sabun Cuci Tangan Antiseptik, Cara Paling Ampuh untuk Pencegahan Corona

Virus Corona dan banyak jenis virus lainnya, sebenarnya bisa dilawan jika kita memiliki imunitas atau daya tahan tubuh yang kuat, maka otomatis tubuh tak mudah terserang berbagai penyakit. Di waktu mewabahnya virus seperti sekarang ini, Moms perlu meningkatkan daya tahan tubuh seluruh anggota keluaga dengan menyiapkan makanan yang bergizi dan jika perlu konsumsi vitamin tambahan agar keluarga tak mudah sakit.

Rajin cuci tangan

SOS-Sabun Cuci Tangan Antiseptik, Cara Paling Ampuh untuk Pencegahan Corona

Terakhir, yang merupakan cara mencegah penularan virus corona paling ampuh adalah dengan rajin mencuci tangan.  Pastikan saja Moms dan seluruh keluarga mencuci tangan dengan cara yang benar sesuai anjuran WHO setidaknya selama 40 detik menggunakan sabun pencuci tangan antibakterial seperti S.O.S Hand Wash Anti Bacterial atau bisa juga mencuci tangan tanpa bilas dengan S.O.S Hand Sanitizer Antiseptic atau S.O.S Hand Sanitizer Gel selama 20 detik atau hingga cairannya kering. S.O.S Hand Sanitizer mengandung total alkohol 73% yang mampu efektif membunuh virus dan kumanpenyebab penyakit.

Seluruh produk S.O.S telah teruji klinis di laboraturium sehingga dapat Moms andalkan untuk melindungi keluarga dari kuman dan virus penyakit. Dapatkan produknya di secara offline di Apotek, supermarket dan hypermarket atau melalui pembelian online melalui Tempo Store yang tersedia di Blibli, Lazada, Tokopedia, dan Shopee. Bersih OK Virus KO!