Memilih Alat Pel Lantai Sesuai Kebutuhan

04-February-2019 Tips


Dalam membersihkan rumah, salah satu hal yang perlu diperhatikan dan dapat mempermudah pekerjaan Moms adalah alat yang digunakan. Untuk membersihkan lantai misalnya, terdapat berbagai jenis alat pel yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan  dan kenyamanan Moms. Jika Moms belum familiar, coba kenali ragam alat-alat pel yang ada berikut ini.

Flat Mop
S.O.S - Memilih Alat Pel Lantai Sesuai Kebutuhan Flat mop atau pel datar, termasuk salah satu jenis pel yang lazim ditemui. Sesuai dengan namanya permukaan pel berbentuk persegi panjang datar yang dilengkapi kain microfiber atau lainnya. Kain ini dapat diganti ataupun dicuci untuk dipergunakan kembali. Flat mop sering digunakan untuk keperluan membersihkan rumah pada umumnya. Keunggulan jenis pel ini mudah dibersihkan, dipergunakan, dan juga disimpan. Hanya saja, untuk noda makanan atau kotoran yang lengket di lantai, Moms perlu menekannya dengan tenaga ekstra agar dapat menyingkirkan kotoran tersebut.

Dust Mop
S.O.S - Memilih Alat Pel Lantai Sesuai Kebutuhan Dust mop atau pel debu juga memiliki bentuk persegi panjang, namun berbeda dengan flat mop yang dilengkapi dengan kain dengan permukaan halus, dust mop dilengkapi dengan permukaan berupa tali pendek berumbai. Karena sesuai fungsinya, rumbai-rumbai tersebut dimaksudnya untuk ‘menyapu’ debu. Bukan hanya debu di lantai, dust mop juga dipergunakan untuk dapat menjangkau dinding, langit, langit lampu yang kotor akibat sarang laba-laba. Jenis pel ini memang tidak dimaksudkan sebagai pel basah.

String Mop
S.O.S - Memilih Alat Pel Lantai Sesuai Kebutuhan String mop adalah jenis pel tradisional yang bagus digunakan karena daya serap dan daya gosoknya. String mop dapat masuk ke sudut mudah dan membersihkan lantai secara menyeluruh. Sayangnya, jenis pel ini memang lebih sulit diperas dan dikeringkan sempurna, bahkan terkadang membuat Moms pegal saat memerasnya. Namun mengingat harganya yang terjangkau dan manfaatnya yang besar, banyak orang yang masih nyaman menggunakan strip mop. Kini banyak pula string mop yang dilengkapi fitur pemeras otomatis.

Sponge Mop
S.O.S - Memilih Alat Pel Lantai Sesuai Kebutuhan Sesuai namanya, pel spons biasanya dilengkapi dengan fitur pemeras yang memudahkan Moms memeras spons tanpa harus memegangnya langsung dengan tangan.  Pel spons bagus untuk membersihkan ubin dan atau pun permukaan lantai yang tidak rata. Namun, Moms perlu merawatnya dengan benar untuk menghindari penyebaran bakteri. Bilas pel sepenuhnya setelah selesai membersihkan lantai, lalu letakkan di tempat yang benar-benar kering karena pel basah akan membiakkan bakteri. Ketika spons pada pel mulai pecah, atau jika pel mulai berbau atau berubah warna, ganti kepala pel.

Strip Mop
S.O.S - Memilih Alat Pel Lantai Sesuai Kebutuhan Strip Mop memiliki kepala berupa kain sintetis dan dan pemeras bulit-in. Pel ini mampu menggosok seperti pel yang terbuat dari katun, tetapi pel ini lebih nyaman dan mudah dirawat. Kepala pel ini cepat kering yang membuat mereka cenderung tidak bau atau kotor

Nah, apakah Moms sudah menentukan alat pel yang cocok dengan kebutuhan? Bukan hanya alatnya yang penting, cairan pembersih lantainya pun tak kalah penting. Pilihlah S.O. S Pembersih Lantai yang teruji klinis mampu membunuh kuman yang ada di permukaan lantai hingga 99%. Kuman-kuman tersebut antara lain;

S. Aures (penyebab masalah pada kulit)

E. Coli (penyebab diare / masalah pencernaan)

P. Aeruginosa (penyebab infeksi pada saluran pernafasan)

S. Typhimurium (penyebab demam tifus)

Membersihkan debu, noda dan kotoran yang ada di permukaan lantai serta membuat lantai menjadi mengkilap. Kini, tersedia juga 3 pilihan aroma baru yang lebih modern, segar tahan lama dan disukai keluarga; Lemon Twist, Apple Wonder, serta Orange Splash. Dapatkan S.O.S Pembersih Lantai Anti Bacterialdengan berbelanja Online di Tempo Store yang hadir di Blibli.com, Lazada, Tokopedia dan Shopee