Membersihkan Rumah di Masa Pandemi, Apa yang Harus Diperhatikan?

27-July-2020 Tips


Higienitas merupakan hal penting di masa pandemi ini. Bukan hanya kebersihan diri, namun kebersihan lingkungan pun sangatlah penting. Di rumah misalnya, Moms mungkin harus memberikan perhatian ekstra terhadap kebersihan rumah. Khususnya untuk hal-hal berikut ini.

Area penyimpanan sepatu

Biasanya mungkin Moms tak terlalu memperhatikan area yang satu ini. Moms mungkin hanya sekedar melewati area penyimpanan sepatu saat hendak keluar atau masuk rumah saja. Namun nyatanya, di masa pandemi ini Moms harus memberi perhatian lebih pada area penyimpanan sepatu. Sebab, sepatu yang Moms dan keluarga gunakan untuk bepergian ke luar rumah mungkin terpapar berbagai virus dan kuman yang akhirnya ikut terbawa masuk ke dalam rumah. Bersihkan rak penyimpanan sepatu secara berkala dan benda-benda di sekitarnya. Semprotkan juga cairan disiinfektan pada sepatu setelah digunakan.

Kamar mandi

Kamar mandi adalah tempat Moms dan seluruh keluarga membersihkan tubuh dari berbagai kotoran, termasuk bakteri dan virus yang menempel di tubuh. Namun bukan berarti kamar adalah ruangan yang bebas kuman, justru area yang basah dan lembap seperti ini jika tidak rajin dibersihkan dapat menjadi tempat bersarangnya kuman. Bersihkan area kamar mandi setidaknya satu minggu sekali dengan menggunakan S.O.S Karbol Wangi Classic Pine atau S.O.S Karbol Wangi Lemon Pine.

Ruangan bersama

Ruangan-ruangan yang digunakan bersama seperti ruang keluarga, ruang makan, atau dapur perlu dibersihkan secara ekstra. Misalnya permukaan meja dan sofa harus dibersihkan lebih sering dari biasanya. Sebab semakin banyak orang yang menggunakan atau menyentuhnya, maka makin besar potensi paparan virus dan bakteri di benda-benda tersebut.

Lantai rumah

Satu lagi yang tak boleh terlewatkan adalah adalah bagian lantai rumah yang tentunya adalah area terluas dari sebuah rumah. Untuk membersihkan permukaan lantai dari virus dan bakteri, percayakan pada S.O.S Pembersih Lantai Anti Bacterial. Dengan pilihan keharuman buah-buahan yang segar yaitu Lemon Twist, Apple Wonder, dan Orange Splash.

S.O.S merupakan merek andalan dan dipercaya oleh para ibu yang sangat peduli dengan kebersihan dan perlindungan keluarganya dari kuman. Rangkaian produk S.O.S Pembersih Lantai & S.O.S Karbol Wangi memiliki formula Power Action yang telah teruji di laboratorium mampu Membunuh Kuman yang ada dilantai diantaranya S. Aures (penyebab masalah pada kulit), E. Coli (penyebab diare / masalah pencernaan), P. Aeruginosa (penyebab infeksi pada saluran pernafasan, dan S. Typhimurium (penyebab demam tifus dan Antibacterial mampu Membersihkan debu,  noda dan kotoran dan membunuh kuman yang ada di lantai serta menjadikan lantai mengkilap. Dilengkapi dengan MOC (mall odour control) Technology mampu menghilangkan bau tidak sedap pada lantai dan wanginya dapat bertahan hingga 4 jam.

S.O.S Pembersih Lantai Anti Bacterial, bisa Moms dapatkan lewat Tempo Store yang hadir di BlibliLazadaTokopediadan Shopee.