Hati-hati, Ini Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Memakai Hand sanitizer

28-September-2020 Tips


Hand sanitizer adalah ‘sahabat’ kita semua di masa pandemi ini. Selain air dan sabun, hand sanitizer juga sudah terbukti efektif membunuh virus dan kuman yang menempel di tangan. Namun hati-hati Moms, ternyata ada beberapa kesalahan yang sering terjadi saat memakai hand sanitizer. Akibatnya hand sanitizer tidak bekerja dengan optimal. Yuk ketahui apa saja kesalahan itu agar Moms dapat mencegahnya!

  1. Dilakukan terburu-buru
    Hand sanitizer memang diungulkan karena kepraktisannya yang dapat digunakan kapan saja dan membunuh kuman dengan cepat. Namun, bukan berarti Moms bisa menggunakannya dengan terburu-buru. Hand sanitizer membutuhkan waktu agar dapat bekerja secara optimal yaitu 20 detik atau lebih. Jika Moms menggosoknya kurang dari waktu tersebut, maka hand sanitizer tidak akan bekerja secara optimal.
  2. Mengeringkan tangan dengan tisu
    Banyak orang yang terbisa mengeringkan telapak tangannya setelah mencuci tangan, padahal kebiasaan ini tak bisa diterapkan saat Moms menggunakan hand sanitizer. Ketika menggunakan hand sanitizer, setelah menggosoknya diamkan hingga sisa hand sanitazer mengering sendiri.
  3. Menggunakannya dalam segala situasi
    Penggunaan hand sanitizer harus disesuaikan dengan jenis kotoran yang menempel di tangan. Apabila kotoran di tangan bukanlah kotoran yang terlihat mata, misal berupa debu halus atau bahkan tangan terlihat bersih namun habis digunakan untuk menyentuh berbagai benda, maka Moms dapat menggunakan hand sanitizer. Namun apabila kotorannya terlihat oleh mata, misalnya saja bekas sisa makanan, minyak yang menempel, pasir, tanah, sisa krayon, dan lain sebagainya, maka tangan tetap perlu dibersihkan dengan sabun dan air mengalir hingga benar-benar bersih.

Nah, tidak sulit bukan? Dengan tips di atas, Moms jadi tahu kapan bisa menggunakan hand sanitizer dan kapan harus mencuci tangan dengan air dan sabun. Moms juga dapat mencegah anggota keluarga melakukan kesalahan saat menggunakan hand sanitizer.  Memilih hand sanitizer pun tidak boleh sembarangan, gunakan SOS Hand sanitizer Antiseptic Spray. Terbukti efektif membunuh virus dan kuman dengan kandungan alkohol 73%. Formulanya tidak membuat kulit kering ampuh membunuh virus dan kuman dalam sekejap. SOS Hand sanitizer Antiseptic telah teruji klinis di laboratorium mampu membunuh virus & kuman: E.coli (Penyebab diare), S.aureus (penyebab infeksi kulit), P.aeruginosa (penyebab infeksi saluran pernapasan), S.typhimurium (penyebab demam tifus) dan Virus Avian Influenza H5N1 (penyebab flu burung). SOS Hand sanitizer juga tersedia dalam kemasan pump dan gel.

SOS Hand Sanitizer Antiseptic Spray 100ml

Segera dapatkan SOS Hand sanitizer Antiseptic  dari rumah melalui BlibliLazadaTokopedia, dan Shopee!