Article & Tips

Bukan Cuma Bersih dengan Cuci Tangan, Ini Alasan Kelembapan Tangan Juga Harus Dijaga
Tuesday, 13 April 2021

Bukan Cuma Bersih dengan Cuci Tangan, Ini Alasan Kelembapan Tangan Juga Harus Dijaga

Kebersihan tubuh khususnya bagian tangan adalah hal yang utama, apalagi di masa pandemi seperti ini. Sebab tangan adalah bagian tubuh yang paling sering bersentuhan dengan berbagai benda di sekitar kita sehingga berpotensi menjadi sumber penyebaran penyakit. Cara untuk tetap menjaga kesehatan tentu saja dengan rajin mencuci tangan dengan air dan sabun. Namun bukan cuma bersih dengan cuci tangan saja, tetapi kelembapan tangan pun juga harus dijaga.

Kulit yang kering (bisa jadi disebabkan oleh frekuensi mencuci tangan yang terlalu sering) berpotensi menyebabkan pengelupasan bahkan hingga menyebabkan luka. Ketika tangan terluka atau lecet itulah bagian kulit yang terbuka berpotensi menjadi tempat masuknya kuman. Jadi, bagaimana caranya menjaga kelembapan kulit tangan ketika kita diharuskan sering mencuci tangan seperti sekarang?  Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu coba.

1. Gunakan air bersuhu normal

Sebaiknya cuci tangan menggunakan air dengan suhu normal saja. Sebab, mencuci tangan dengan air hangat dalam frekuensi sering justru dapat membuat kulit menjadi lebih kering.

2. Pilih Sabun Cuci Tangan yang Lembut

Gunakan sabun cuci tangan yang mengandung vitamin E sehingga dapat menjaga kulit tangan tetap halus dan lembut meski sering mencuci tangan dengan sabun. Kandungan tersebut terdapat dalam  SOS Hand Wash Anti Bacterial. Selain tidak membuat kulit kering, SOS Hand Wash Anti Bacterial juga telah teruji klinis dapat melindungi tangan dari kuman dan bakteri  S. Aureus, E. coli, P. Aeruginosa dan membunuh virus Avian influenza H5N1 hingga 99%.

3. Keringkan dengan lap

Gunakan lap atau tisu untuk mengeringkan tangan dan minimalisir penggunaan hand dryer yang suhu panasnya dapat membuat kulit tangan kering bahkan iritasi. Selain itu dilansir dari kildokter.com, menggunakan hand dryer dapat meningkatkan penyebaran bakteri. Kondisi tersebut dapat menyebabkan timbulnya berbagai masalah kesehatan.

4. Lembapkan dengan lotion

Terakhir, jaga kelembapan kulit tanganmu dengan menggunakan lotion setelah mencuci tangan dan setiap kali tanganmu terasa kering.

Nah, jika ingin agar tangan tetap bersih dan lembap, lakukan langkah mencuci tangan di atas dan ganti sabun cuci tangan kamu dengan SOS Hand Wash Anti Bacterial. Dapatkan produknya di Blibli, Lazada, Tokopedia, dan Shopee!


Related Articles

Cara Membersihkan Lantai yang Seringkali Dilupakan
Cara Membersihkan Lantai yang Seringkali Dilupakan
Alasan Mengapa Sabun Mandi Cair untuk Kulit Kering Dilengkapi Kandungan Vitamin E
Alasan Mengapa Sabun Mandi Cair untuk Kulit Kering Dilengkapi Kandungan Vitamin E
Bolehkah Anak-Anak Menggunakan Hand Sanitizer Spray?
Bolehkah Anak-Anak Menggunakan Hand Sanitizer Spray?