7 Lifehacks Tentang Cara membersihkan Rumah, Wajib Coba!

03-August-2020 Tips


Membersihkan rumah kadang-kadang bisa menjadi aktivitas yang melelahkan. Apalagi jika Moms sebelumnya menunda-nunda membersihkan rumah. Alhasil. Rumah semakin kotor dan sulit dibersihkan. Meski demikian, selalu ada solusi untuk setiap hal termasuk juga membersihkan rumah. Di bawah ini terdapat 7 lifehacks berguna tentang cara membersihkan rumah yang wajib Moms coba! Apa saja ya?

#1 Stainless steel dengan olive oil

Minyak zaitun adalah pilihan terbaik untuk membersihkan stainless steel (baja tahan karat) seperti panci, wajan, dan peralatan. Letakkan minyak zaitun di atas kain lembut dan gosokkan dalam gerakan memutar untuk menghilangkan noda bintik-bintik kotor.

#2 Noda air dengan shaving cream

Ternyata krim pencukur (shaving cream) punya menghilangkan noda air dari kaca shower. Oleskan krim cukur dan diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air.

#3 Microwave degan minyak lemon

Moms juga bisa menggunakan minyak esensial untuk membersihkan microwave. Caranya dengan menambahkan 15 tetes minyak esensial lemon ke dalam satu setengah cangkir air ke dalam mangkuk tahan panas, dan panaskan dalam microwave selama 5 - 10 menit, biarkan uap mengembun di dalam dinding / langit-langit mesin. Setelah selesai, cukup bersihkan sisa makanan yang telah melunak dengan spons.

#4 Kipas angin dengan sarung bantal

Bagaimana cara Moms membersihkan baling-baling kipas angin? Jika selama ini Moms menggunakan kemoceng atau lap kain, tentu Moms pernah mengalami kendala debu-debu yang justru malah jatuh berhamburan ke lantai. Sebenarnya ada trik mudah yang bisa dilakukan untuk menghindari hal ini. Gunakan sarung bantal yang tidak terpakai, lalu basahi dengan sedikit air kemudian lap baling-baling kipas dengan cara memasukkannya ke dalam sarung bantal. Dengan demikian, debu akan terangkat tanpa membuatnya beterbangan kemana-mana.

#5 Lemon untuk talenan

Penting untuk menjaga talenan tetap bersih. Gunakan potongan lemon untuk menggosok permukaan talenan. Diamkan selama 10 menit sebelum membilasnya dengan cairan pencuci piring dan air hangat. Cara ini ampuh untuk membersihkan permukaan talenan sekaligus menghilangkan bau yang tertinggal.

#6 Kasur dan essential oil

Meski tidak terlihat secara kasat mata, tetapi semua kulit mati dan keringat yang kita tinggalkan di tempat tidur bertambah seiring waktu. Campurkan soda kue dan essential oil kemudian teteskan di permukaan kasur untuk menghilangkan bau apek dan membuat kasur lebih segar.

#7 Disinfektan buatan rumah

Dalam situasi sekarang, disinfektan adalah salah satu hal yang wajib Moms miliki di rumah. Sebab menyemprotkan disinfektan adalah cara praktis untuk menghilangkan kuman di permukaan benda. Ternyata Moms dapat membuat cairan disinfektan sendiri di rumah dengan cara mencampurkan karbol dan air. Kemudian semprotkan pada bagian-bagian yang sering disentuh seperti gagang pintu dan sakelar lampu.

Nah, bagaimana 7 lifehacks di atas? Mungkin bisa dicoba sewaktu Moms membersihkan rumah ya! Agar rumah semakin bersih, Moms perlu mempunyai produk pembersih yang berkualitas. S.O.S Pembersih Lantai S.O.S Karbol Wangi bisa menjadi andalan saat membersihkan rumah. Keduanya memiliki formula Power Action yang telah teruji di laboratorium mampu Membunuh Kuman yang ada dilantai hingga 99% diantaranya S. Aures (penyebab masalah pada kulit), E. Coli (penyebab diare / masalah pencernaan), P. Aeruginosa (penyebab infeksi pada saluran pernafasan, dan S. Typhimurium (penyebab demam tifus dan Antibacterial mampu Membersihkan debu,  noda dan kotoran dan membunuh kuman yang ada di lantai serta menjadikan lantai mengkilap. Dilengkapi dengan MOC (mall odour control) Technology mampu menghilangkan bau tidak sedap pada lantai dan wanginya dapat bertahan hingga 4 jam.

S.O.S Pembersih Lantai Anti Bacterial, bisa Moms dapatkan lewat Tempo Store yang hadir di BlibliLazadaTokopediadan Shopee.