5 Pengusir Serangga yang Wajib Ada di Rumah

07-March-2019 Tips


Permasalahan serangga di rumah bikin kepala Moms pusing? Jangan khawatir, Moms. Serangga di rumah bisa diusir dengan cara yang alami. Asalkan Moms mau menyiapkan 5 bahan alami untuk mengusir serangga berikut ini.

Bunga Lavender
SOS - 5 Pengusir Serangga yang Wajib Ada di Rumah Dikenal dengan aromanya yang haruscdan menangkan, bunga lavender ternyata punya manfaat lain. Aroma lavender ternyata adalah salah satu aroma yang paling dibenci oleh nyamuk. Oleh karena itu, pengusir serangga satu ini rasanya wajib ada di rumah. Moms dapat menanam bunga lavender dan meletekkannya di dekat jendela-jendela kamar di rumah. Atau Moms juga bisa mengeringkan bungan lavender dan menjadikannya sebagai pengharum ruangan. Sudah bikin nyamuk hilang, rumahpun terasa lebih harum.

Bawang putih
SOS - 5 Pengusir Serangga yang Wajib Ada di Rumah Meskipun berbau menyengat, bawang putih ternyata dapat dipergunakan untuk mengusir serangga. Letakkan bawang putih yang telah diiris di sudut rumah yang kerap menjadi sarang semut, maka semut akan pergi dengan sendirinya.

Cuka apel
SOS - 5 Pengusir Serangga yang Wajib Ada di Rumah Moms juga bisa menggunakan cuka apel untuk mengusir serangga, utamanya lalat. Aroma cuka apel yang khas amat dibenci serangga, untuk itu coba Moms letakkan cuka di sudut ruangan untuk menjebak serangga lalat sehingga Ia enggan untuk mampir.

Kulit jeruk
SOS - 5 Pengusir Serangga yang Wajib Ada di Rumah Senang makan jeruk? Jangan langsung membuang kulitnya begitu saja. Ternyata, sisa kulit jeruk dapat dijadikan semprotan anti serangga yang alami. Caranya, rebus sisa kulit jeruk hingga mendidih  selama 10-15 menit. Tuangkan dalam botol semprot. Kemudian semprotkan ke arah sarang semut atau tempat lainnya yang sering dilewati serangga. Selain dapat mengusir serangga, aromanya juga harum dan pastinya lebih aman untuk kesehatan keluarga.

Sereh
SOS - 5 Pengusir Serangga yang Wajib Ada di Rumah Kandungan zat citronella pada sereh ampuh menjadi pestisida alami sehingga efektif mengusir serangga bandel yang betah di dalam rumah. Letakkan irisan sereh di wadah terbuka lalu taruh di area rumah yang sering banyak nyamuk. Metode sederhana ini akan membuat Si Kecil bisa tidur nyenyak dan terbebas dari gigitan nyamuk.

Ingin lebih praktis dan efektif lagi?

Gunakan pembersih lantai yang diformulasikan khusus untuk mengusir serangga yaitu S.O.S Pembersih Lantai Sereh. Dengan kandungan Minyak Sereh (Citronella) dari bahan alami yang aman, mampu mengusir lalat, semut, nyamuk, dan kecoa   di lantai. Selain mampu membunuh kuman, S.O.S Pembersih Lantai Sereh juga dapat membersihkan debu, noda,  dan kotoran yang ada di permukaan lantai dan mengkilapkan lantai. Keharuman serehnya juga segar dan membuat rumah lebih nyaman. Dapatkan S.O.S Pembersih Lantai Sereh melalui Tempo Store di marketplace favorit Moms yaitu Blibli, Lazada, Tokopedia, atau Shopee!