5 Penyebab Sulitnya Mengusir Semut di Rumah

17-July-2019 Tips


Semut adalah serangga yang paling sering muncul di mana saja. Bahkan juga di dalam rumah yang sudah kita anggap bersih. Celakanya, meski berukuran kecil serangga yang hidup secara berkoloni ini amat sulit untuh diusir. Moms pasti amat terganggu dengan keberadaan mereka di rumah kan? Sebenarnya, sulitnya mengusir semut di rumah bisa jadi karena kebiasaan sehari-hari dan kondisi rumah kita sendiri. Apa saja ya?

Tidak menyimpan makanan dengan rapat
Tidak menyimpan makanan dengan rapat Banyak orang merasa menyimpan makanan di wadah tertutup hanya berlaku untuk makanan yang akan disimpan dalam waktu lama saja. Padahal tidak demikian. Semut mengandalkan penciumnya untuk ‘menemukan’ makanan. Jadi sebenarnya, Moms harus menyimpan makanan dalam wadah tertutup agar mereka sulit menemukan makanan tersebut. Untuk masakan yang baru matang, tunggu hingga dingin sebelum menutupnya. Tutup juga panci sayur dan pindahkan makanan camilan yang sudah dibuka dari kemasannya ke dalam wadah tertutup.

Malas membersihkan tempat sampah
Malas membersihkan tempat sampah Moms, jangan sampai membiarkan sampah (khususnya yang di dalam rumah) menumpuk hingga berhari-hari ya! Rajinlah mengosongkan tempat sampah Anda, khususnya jika berisi sampah basah. Sampah yang dibiarkan menumpuk terlalu lama akan memancing datangnya semut. Jadi jangan sampai malas membersihkan tempat sampah setiap hari ya, Moms.

Tidak memperhatikan wadah makan hewan peliharaan
Tidak memperhatikan wadah makan hewan peliharaan Punya hewan peliharaan? Perhatikan juga wadah makanan milik mereka yaa. Jika ada sisa makanan, sebaiknya dibuang saja. Jangan sampai makanan hewan peliharaan Anda memancing datangnya semut-semut.

Ada tanaman di dalam rumah
Ada tanaman di dalam rumah Tanaman di dalam rumah memang cantik, tetapi bisa saja menjadi sarang semut. Jika Moms memiliki tanaman di dalam rumah, coba semprotkan obat anti hama secara teratur untuk mencegah adanya semut.

Ada celah di lantai dan dinding rumah
Ada celah di lantai dan dinding rumah Celah yang ada di nat lantai ataupun retakan di dinding bisa menjadi “jalan masuk” semut ke rumah Anda. Jika Ada retakan, sebaiknya segera diperbaiki. Jangan sampai celah tersebut menjadi semakin lebar jika tak ingin semut atau serangga lainnya datang.

Nah Moms, hindari hal-hal di atas jika ingin mengusir semut dari rumah. Selain itu pel lantai rumah Mos gan S.O.S Pembersih Lantai Sereh mengandung Minyak Sereh (Citronella). Terbuat dari bahan alami yang aman, mampu mengusir lalat, semut, nyamuk, dan kecoa yang ada di lantai. Selain mengusir serangga, S.O.S Pembersih Lantai Sereh memiliki wangi sereh yang segar dan teruji klinis dapat membasi kuman E.coli, S.aureus, P.aeruginosa dan S.typhimurium. Debu, noda, dan kotoran yang ada di permukaan lantai pun hilang dan lantai rumah Moms kembali bersih dan mengkilap! Dapatkan S.O.S Pembersih Lantai Sereh dengan  pembelian melalui Tempo Store di Blibli, Lazada, Tokopedia, dan Shopee!