5 Bagian Rumah yang Wajib Disemprot Disinfektan Secara Rutin

27-August-2020 Tips


Mendisinfeksi benda atau bagian rumah kini sudah menjadi hal yang tak asing bagi kita. Sebab mendisinfeksi adalah salah satu cara untuk membunuh virus dan bakteri yang ada di sekitar kita, Dengan begitu, keluarag pun lebih aman terlindungi selama berada di rumah. Itu sebabnya, Moms perlu tahu 5 bagan rumah yang wajib disemprot disinfektan secara rutin.

Pegangan pintu

Bagian pertama yang perlu dibersihkan dengan diinfektan adalah gagang pegangan pintu. Bagian ini sangat penting karena menjadi bagian yang sangat sering disentuh oleh anggota keluarga. Terutama pegangan pintu masuk utama karena Mom akan menyentuhnya pertama kali setiap pulang dari luar rumah. Itu sebabnya pegangan pintu perlu didisinfeksi setiap hari.

Railing tangga

Sama seperti pegangan pintu, railing tangga pun menjadi bagian rumah yang sering disentuh, oleh karena itu railing tangga adalah bagian rumah kedua yang perlu dibersihkan dengan cairan disinfektan.

Meja

Mulai dari meja makan, meja tamu, coffee table, nakas, hingga meja rias semuanya memiliki permukaan yang sering disentuh oleh Moms dan keluarga. Disinfektasi sangat penting untuk membersihkan baggian permukaan meja. Akan tetapi ingat, Moms harus berhati-hati ketika mendisinfektasi meja makan atau meja da[ur. Pastikan Anda sudah memindahkan gelas, piring, dan wadah berisi makanan lainnya, jangan sampai cairan disinfektan menempel pada benda atau makanan yang bersinggunakan dengan mulut Anda.

Keran air

Keran air di kamar mandi, wastafel, ataupun bak pencuci piring juga salah satu area yang sering disentuh Mom dan keluarga khususnya untuk mencuci tangan. Meski demikian, bagian ini justru sering terlewat untuk dibersihkan dan akhirnya menjadi tempat perpindahan virus dan bakteri. Jadi, jangan hanya mencuci tangan, tetapi disinfeksi juga keran air yang Mom gunakan!

Perabot kecil

Meski kecil, namun berbagai perabot sangat sering digunakan untuk kegiatan sehari-hari ternyata bisa menjadi sumber penyebaran virus. Sebut saja kunci rumah, remote control televisi dan pendingin ruangan, dan sakelar lampu. Oleh karena itu jangan lupa mendisinfeksi benda-benda ini juga dan benda lain yang memang sering disentuh setiap harinya.

Anda bisa membuat cairan disinfektan sendiri dengan mencampurkan S.O.S Karbol Wangi Classic Pine atau S.O.S Karbol Wangi Lemon Pine dengan air. Cukup semprotkan cairan disinfektan secukupnya ke permukaan benda. Biarkan selama kurang lebih 10 menit, lalu usap dengan kain bersih hingga permukaan benda tersebut kering. Setelah itu, bersihkan tangan Moms dengan air mengalir dan S.O.S Hand Wash Anti Bacterial atau S.O.S Hand Sanitizer Antiseptic.

Dapatkan seluruh rangkaian produk S.O.S yang Moms butuhkan di BlibliLazadaTokopediadan Shopee.