Article & Tips

4 Manfaat Wangi Sereh untuk Rumah Anda
Wednesday, 23 September 2020

4 Manfaat Wangi Sereh untuk Rumah Anda

Aroma sereh merupakan wewangian yang cukup popular untuk mengharumkan rumah. Alasannya bukan hanya karena keharumannya yang disukai banyak orang, tetapi karena memang memiliki beragam manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Yuk cari tahu apa saja manfaat wangi sereh dan cara menghadirkannya di rumah Moms!

Menghilangkan mual

Menghirup aroma sereh ternyata dapat membantu meredakan mual. Moms dapat menggunakan essential oil sereh pada diffuser dan menghirup aromanya. Wanginya juga dapat memberikan efek tenang dan nyaman di rumah.

Membantu tidur nyenyak

Menurut sebuah penelitian, minyak sereh bisa memiliki efek sedatif atau menenangkan. Semua ini dapat membantu mengatasi masalah tidur dan membantu tidur lebih nyenyak. Moms bisa mencoba meneteskan 2-3 tetes essential oil sereh ke atas bantal kira-kira 10 menit sebelum tidur.

Menghilangkan sakit kepala dan stres

Dilansir dari liputan6.com, wangi sereh ternyata juga dapat meredakan sakit kepala. Senyawa dalam sereh yang disebut eugenol memiliki kemampuan yang mirip dengan aspirin. Eugenol diduga mencegah trombosit darah menggumpal dan melepaskan serotonin, yang dikenal juga sebagai hormon ‘kebahagiaan’. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa aromaterapi seperti sereh mampu meredakan stres dan kecemasan.

Mengusir serangga

Salah satu manfaat penting dari wangi sereh adalah kemampuannya untuk ‘mengusir’ serangga! Ya, aroma sereh yang disukai keluarga ini ternyata sangat dibenci oleh serangga.  Ganti saja cairan pembersih rumah Moms dengan SOS Pembersih Lantai Sereh. Dibuat dari bahan alami minyak sereh (citronella) ampuh sekaligus aman mengusir lalat, semut, nyamuk, dan kecoa yang ada di lantai. Selain mengusir serangga, SOS Pembersih Lantai Sereh memiliki wangi sereh yang segar dan teruji klinis dapat membasmi kuman E.coli, S.aureus, P.aeruginosa dan S.typhimurium. Debu, noda, dan kotoran yang ada di permukaan lantai pun hilang dan lantai rumah Moms kembali bersih dan mengkilap! Dapatkan SOS Pembersih Lantai Sereh dengan  pembelian melalui Tempo Store di BlibliLazadaTokopediadan Shopee!

Related Articles

Cara Membersihkan Lantai yang Seringkali Dilupakan
Cara Membersihkan Lantai yang Seringkali Dilupakan
Alasan Mengapa Sabun Mandi Cair untuk Kulit Kering Dilengkapi Kandungan Vitamin E
Alasan Mengapa Sabun Mandi Cair untuk Kulit Kering Dilengkapi Kandungan Vitamin E
Bolehkah Anak-Anak Menggunakan Hand Sanitizer Spray?
Bolehkah Anak-Anak Menggunakan Hand Sanitizer Spray?