Wajib Tahu, Protokol Keluar Rumah di Tengah Pandemi COVID-19

23-April-2020 Artikel


Meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah diterapkan di sejumlah daerah, namun terkadang ada banyak faktor yang membuat kita sulit untuk tetapberada di rumah. Hal ini dikarenakan masih ada sebagian profesi ataupun sektor kerja yang memang dibutuhkan untuk tetap beroperasi. Selain itu, kebutuhan sehari-hari seperti bahan-bahan memasak juga tak semuanya bisa distok, ada kalanya Moms mungkin tetap harus berbelanja ke swalayan terdekat. Jika memang terpaksa dan untuk alasan yang mendesak Moms dan keluarga harus beraktivitas di luar ruangan. Pastikan untuk melakukan protokol keluar rumah berikut ini ya!

Pakaian: Gunakan jaket atau baju lengan panjang untuk menghindari virus dan bakteri menempel langsung pada tubuh . Tidak perlu menggunakan terlalu banyak aksesori seperti gelang atau cincin karena khawatir proses membersihkannya kurang optimal. Terpenting, disiplin menggunakan masker setiap keluar rumah, meski hanya ke tempat yang dekat sekalipun. Moms harus mengingatkan anggota keluarga lainnya, ya!

Di tempat umum: Jika memungkinkan, hindari untuk menggunakan kendaraan umum ya. Moms bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan mengikuti aturan PSBB yang berlaku untuk menghindari interaksi dengan banyak orang. Selain itu, jaga jarak dengan orang lain setidaknya satu meter.

Etika: Jangan menyentuh wajah khususnya mata, hidung, dan mulut sebelum mencuci tangan. Jika batuk atau bersin, jangan lupa menutup hidung dan mulut dengan menggunakan siku bagian dalam. Selalu mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer saat bepergian. Jika hendak bertransaksi, sebaiknya gunakan transaksi non-tunai.

Perlengkapan: hand sanitizer adalah benda yang wajib dibawa saat keluar rumah. Pastikan hand sanitizer yang digunakan memiliki kandungan alkohol dengan kadar minimal 70% agar efektif untuk membunuh virus dan bakteri. Moms dapat memilih S.O.S Hand Sanitizer Antiseptic yang terbukti efektif membunuh virus * dengan kandungan alkohol 73%. Membuat tangan dan benda-benda di sekitar Moms higienis dalam 20 detik hanya dengan menyemprotkan (bentuk spray) tanpa harus dibilas dengan air. S.O.S  Hand Sanitizer Antiseptic memberi kesegaran dan tidak membuat tangan kering. S.O.S Hand Sanitizer Antiseptic telah teruji klinis di laboraturim mampu membunuh kuman & virus: E.coli (Penyebab diare), S.aureus (penyebab infeksi kulit), P.aeruginosa (penyebab infeksi saluran pernapasan), S.typhimurium (penyebab demam tifus) dan Virus Avian Influenza H5N1 (penyebab flu burung).

Yuk Moms, terapkan protokol keluar rumah di atas jika terpaksa meninggalkan rumah dan ingatkan seluruh keluarga untuk melakukannya. Siapkan juga S.O.S Hand Sanitizer Antiseptic untuk mencegah penularan COVID-19 yang lebih optimal! Dapatkan produknya melalui pembelian online melalui Tempo Store yang tersedia di Blibli, Lazada, Tokopedia, dan Shopee.