Wah, 6 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Merusak Rumah Lho, Moms

20-December-2018 Artikel


Sudah menjadi impian banyak orang untuk memiliki rumah yang bersih, terawat, dan juga bebas dari segala macam kerusakan di setiap sudutnya. Namun, ada saja saat di mana kebiasaan kecil kita sehari-hari yang tanpa disadari justru menjadi penyebab kerusakan di rumah. Belum lagi jika memiliki anak kecil di rumah. Well, jika Moms ingin rumah tetap nyaman, sudah saatnya untuk mulai mengurangi beberapa kebiasaan kecil berikut ini :

  • Menyandarkan kaki di tembok

Tidur santai baik di lantai maupun di tempat tidur sambil menyandarkan kaki di tembok memang hal yang menyenangkan, apalagi setelah beraktivitas seharian penuh. Tapi tahukah Anda kalau kebiasaan ini justru bisa merusak tembok rumah lho, Moms. Terlalu sering menyenderkan kaki ke tembok akan membuat tembok terlihat kusam karena kotoran yang menempel pada kaki.

  • Menutup pintu terlalu kencang

Kadang, karena alasan terburu-buru membuat kita menutup pintu dengan kencang. Atau saat anak ngambek, pintu jugalah yang menjadi pelampiasannya. Tak hanya menimbulkan suara yang gaduh, kebiasaan seperti ini juga membuat engsel pintu lebih mudah lepas dan juga kusen yang jebol dan berujung merusak tembok.

  • Merokok di dalam rumah

Tak hanya mengganggu kesehatan anggota keluarga, kebiasaan merokok di dalam rumah juga ternyata bisa meracuni perabotan rumah lho, Moms. Hal ini dikarenakan perputaran asap rokok yang mengandung bahan kimia di dalam rumah bisa membuat langit-langit rumah terlihat kusam dan berwarna cokelat. Belum lagi abu rokok yang berjatuhan tentunya membuat lantai rumah nampak kotor dan terlihat tidak nyaman untuk diinjak. Jangan lupa mengepelnya 2X sehari menggunakan cairan pembersih pilihan ya, Moms.

  • Menaruh gelas berisi air dingin di atas meja kayu

Kalau Moms perhatikan lebih teliti, setiap kali meletakkan gelas berisi air dingin atau panas di atas meja kayu, pasti akan meninggalkan noda berwarna putih akibat embun atau uap. Jika dilakukan terus-menerus, tentunya akan membuat perabotan di rumah menjadi kurang enak dilihat, kan? Oleh karena itu, usahakan untuk memberikan alas atau coaster saat meletakkan gelas di atas meja ya, Moms.

  • Menaruh barang di atas lantai tanpa alas

Menghias suasana rumah dengan beberapa tanaman memang hal yang menyenangkan. Namun jangan lupa untuk memberikan alas di atas lantai ya Moms agar tanahnya tidak berhamburan dan tidak meninggalkan noda air berwarna kecoklatan di lantai. Memberikan alas di bawah pot tanaman juga bisa menjaga lantai agar tidak menerima tekanan secara langsung dari benda di atasnya. Hal ini tentunya juga bisa membuat lantai rumah menjadi lebih tahan lama.

  • Menggunakan alas kaki di dalam rumah

Kebanyakan orang seringkali malas bahkan lupa untuk melepas alas kaki terutama sepatu saat pulang ke rumah. Hal ini membuat kotoran yang menempel di sepatu berpindah ke lantai rumah. Kalau sudah begini, lantai akan cepat kotor dan membuat rumah terasa kurang nyaman.

Nah, agar rumah tetap nyaman dan terjaga kebersihan lantainya, Moms juga harus mengepelnya menggunakan cairan pembersih lantai pilihan seperti  S.O.S Pembersih Lantai Anti Bacterial yang saat ini telah tersedia dalam beberapa varian wangi yang baru dan menyegarkan, seperti  Orange Splash, Lemon Twist, dan Apple Wonder. Bersihkan lantai setidaknya 2x sehari menggunakan S.O.S Pembersih Lantai Anti Bacterial dengan wangi kesukaan, sehingga Moms tidak perlu khawatir lagi dengan beberapa masalah kebersihan lantai di rumah.