Tips Mencegah Ular Masuk Rumah

23-December-2019 Artikel


Di penghujung tahun, Moms mungkin dikejutkan dengan pemberitaan munculnya ular dimana-mana. Ya, fenomena ini memang sangat mengkhawatirkan. Pasalnya jika sampai ular tersebut masuk ke rumah tentu sangat berbahaya bagi keluarga. Dilansir dari dari kompas.com, ternyata penyebab munculnya ‘teror’ ular akhir-akhir ini adalah dampak dari kemarau panjang yang terjadi pada tahun ini.

Jika biasanya musim hujan dimulai pada bulan September sehingga menyebabkan sebagian besar telur ular gagal menetas, maka di tahun ini yang terjadi justru sebaliknya. Kemarau panjang menyebabkan cuaca cukup hangat dan kering sehingga telur ular dapat menetas dengan kondusif. Akibatnya munculah banyak ular di sekitar pemukiman warga seperti yang terjadi saat ini.

Lantas, apa yang dapat Moms lakukan untuk mencegah ular masuk ke dalam rumah dan membahayakan anggota keluarga? Lakukan 5 tips berikut ini.

  1. Membuang barang-barang yang tidak terpakai

udah saatnya, Moms melakukan pembersihan rumah secara menyeluruh. Rapikan dan singkirkan barang-barang yang sudah tidak terpakai dari dalam rumah. Khususnya jika Anda menyimpan banyak kardus-kardus di dalam rumah. Ular menyukai tempat yang hangat, di musim hujan ini bukan tidak mungkin mereka mencari tempat persembunyian yang kering dan nyaman di sela-sela tumpukan barang milik Moms. Rapikan rumah hingga tak ada lagi tempat bersembunyi untuk mereka.

  1. Merapikan halaman rumah

Jika rumah Moms memiliki halaman atau taman, rapikan tanaman-tanaman yang ada. Pangkas dahan pohon yang terlalu panjang, buang sampah daun-daun yang berguguran, dan pindahkan pot tanaman secara berkala untuk memastikan halaman rumah Moms tidak menjadi tempat persembunyian ular.

  1. Menuangkan karbol pada saluran air

Tuangkan karbol pada sekitar lubang saluran air kamar mandi. Sebab saluran air adalah salah satu celah yang mungkin menjadi akses masuk ular ke dalam rumah. MenuangkanS.O.S Karbol pada area ini akan menjadi proteksi yang cukup efektif mengingat ular sangat benci dengan aroma karbol yang menyengat. Jangan lupa selalu menutup lubang saluran air dengan penutup saringan.

  1. Menggunakan kapur barus di sudut ruangan

Sementara itu untuk sudut-sudut ruangan lainnya di dalam rumah, letakkan kapur barus. Cara ini juga mencegah ular datang karena aroma kapur barus tidak disukai ular.

  1. Pel lantai dengan S.O.S Pembersih Lantai Sereh

Satu keharuman lagi yak tidak disukai oleh ular adalah aroma sereh. Jadi sempurnakan perlindungan Moms untuk keluarga dengan mengepel lantai seisi rumah dengan S.O.S Pembersih Lantai Sereh. Selain bisa mencegah datangnya ularkarena bau Sereh ditakuti sangat tidak disukai oleh ular, S.O.S Pembersih Lantai Sereh juga diformulasikan untuk mengusir serangga. Dengan kandungan Minyak Sereh (Citronella) dari bahan alami yang aman, mampu mengusir lalat, semut, nyamuk, dan kecoa   di lantai. Tentunya  produk S.O.S Pembersih Lantai Sereh Moms juga bisa dapat membersihkan debu, noda,  dan kotoran yang ada di permukaan lantai dan mengkilapkan lantai. Keharuman serehnya juga segar dan membuat rumah lebih nyaman.

Moms bisa D dapatkan produk S.O.S Karbol Wangi dan S.O.S Pembersih Lantai Sereh di toko dan supermarket terdekat. Mau belanja online tanpa ribet? Yuk belanja produk S.O.S melalui Tempo Store di blibli, Lazada, shopee & tokopedia.

 

Foto: dok. Ayobandung.com/Tri Junari