Tips Agar Bersih Mencuci Piring dan Peralatan Makan Berbahan Plastik

05-December-2019 Artikel


Peralatan masak dan makan berbahan plastik, cukup populer digunakan. Rasanya di setiap dapur, tak mungkin luput dari peralatan-peralatan tersebut. Peralatan berbahan plastik banyak disukai karena tidak mudah pecah, awet, dan warnanya pun menarik, tak heran jika Moms sering memilih bahan plastik untuk peralatan makan dan bekal anak.

Namun, membersihkan peralatan berbahan plastik sebenarnya sedikit lebih sulit daripada yang berbahan kaca. Sebab, noda-noda yang menempel lebih sulit terangkat sehingga seringkali masih menyisakan tekstur lengket dan bau tak sedap. Nah, Moms untuk menghindari hal tersebut, coba lakukan langkah mencuci piring dan peralatan makan berbhan plastik berikut ini.

Rendam air hangat

Sebelum mencuci, rendam atau tuangkan air hangat ke dalam wadah yang akan dicuci. Diamkan selama 15 menit. Air hangat dapat membantu meluruhkan sisa kotoran dan minyak yang menempel pada wadah dan peralatan plastik. Setelah itu cuci seperti biasa dengan cairan pencuci piring yang mengandung lemon.

Campurkan baking soda

Pada wadah atau peralatan yang telah digunakan untuk makanan yang lebih berlemak seperti makanan bersantan atau berkuah kaldu, Moms mungkin perlu usaha ekstra ketika mencucinya. Rendam peralatan dengan air hangat yang telah dicampur soda kue selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih dan cuci seperti biasa dengan cairan pencuci piring.

Gunakan spons bersih

Salah satu hal yang juga dapat menimbulkan bau tak sedap pada wadah dan peralatan plastik adalah penggunakan spons yang sudah kotor atau tidak layak pakai. Untuk menghindari hal ini, pastikan spons yang Moms gunakan selalu bersih. Caranya cuci bersih spons setiap kali selesai mencuci piring. Jangan biarkan sisa kotoran dan sabun menempel hingga spons kering. Peras spons sampai sisa busa dan sabun hilang. Tempatkan spons dalam wadang bersih atau digantung hingga kering. Cara ini akan membuat spons lebih awet dan tidak mudah bau. Spons yang bersih akan lebih efektif membersihkan kotoran tanpa meninggalkan bau tak sedap. Sebaiknya, gunakan spons yang berbeda untuk mencuci peralatan masak dan peralatan makan, karena umumnya peralatan masak lebih kotor dan berbau.

Cairan pencuci piring yang efektif

Memilih cairan pencuci piring yang efektif juga akan memudahkan Moms membersihkan piring dan peralatan makan berbahan plastik. Untungnya, kini Moms bisa memilih S.O.S Cairan Pencuci Piring Lemon Ginger. Varian pencuci piring baru dari S.O.S ini dapat membersihkan piring lebih efektif karena mengandung dua bahan alami yang dikenal ampuh membersihkan noda dan menghilangkan kuman yaitu lemon dan ginger oil. Sejak dulu ginger oil terkenal sebagai natural antibacterial membantu menghilangkan bau amis seperti: ikan, telur, bawang, gulai dan gorengan yang menempel pada perabotan makan.

Dengan tenaga Power Action terbukti 99% membunuh kuman  S. Aures (penyebab masalah pada kulit), E. Coli (penyebab diare / masalah pencernaan), P. Aeruginosa (penyebab infeksi pada saluran pernafasan), dan S. Typhimurium (penyebab demam tifus) yang menempel pada peralatan masak, peralatan makan, perabot berbahan plastik, dan peralatan bayi.

Dapatkan S.O.S Pencuci Piring Lemon Ginger hanya di toko dan supermarket terdekat.