Tips Mempertahankan Keharuman Pembersih Lantai

28-May-2018 Artikel


Ada banyak cara untuk membuat rumah Moms bersih dan harum, namun mengepel lantai adalah salah satu cara yang esensial dalam menjaga kebersihan rumah. Jika dilakukan dengan benar, aroma pembersih lantai yang Moms gunakan bisa membuat seisi rumah lebih harum dan segar, sebab lantai adalah bagian rumah yang sangat luas. Otomatis setelah dipel, keharumannya akan menyebar ke seluruh ruangan. Namun karena satu dan lain hal, terkadang keharuman pembersih lantai tidak bisa bertahan lama seperti yang Moms harapkan. Jika Anda mengharapkan keharuman pembersih lantai yang lebih tahan lama, coba ikuti tips di bawah ini.

Buang Semua Sampah

Seisi rumah sudah di pel, tapi Moms menyisakan kantung sampah yang belum dibuang atau sisa makanan di lubang cucian piring? Jangan heran jika bau tak sedap tidak hilang dari rumah. Pastikan semua sampah dan sisa makanan segera disingkirkan dari tempat sampah di dalam ruangan. Jangan dibiarkan terlalu lama, khususnya sampah basah karena bisa menjadi busuk dan menimbulkan bau tak sedap.

Frekuensi Mengepel Lantai

Jika Moms sempat mengepel lantai secara rutin sehari dua kali, tentunya hal ini sangat ideal. Semakin rutin dipel, maka kebersihan lantai akan lebih terjaga dan keharumannya pun tidak hilang. Sayangnya, tidak setiap orang sempat melakukannya setiap hari. Oleh karena itu yang perlu Moms perhatikan juga, tentukan frekuensi mengepel sesuai kebutuhan dan kesanggupan Anda. Misalnya rumah yang dihuni keluarga dengan anak kecil seharusnya di pel 1-2 kali setiap hari, sedangkan rumah yang dihuni oleh pasangan muda bekerja mungkin bisa di pel setiap dua hari sekali dengan pertimbangan lantai rumah tidak terlalu kotor.

Mengepel dengan Air Hangat

Jika selama ini Moms mengepel lantai dengan air biasa dari kran, coba ganti dengan menggunakan air hangat. Rebuslah air hingga mendidih, tempatkan di ember. Tunggu hingga suhunya agak turun, tolok ukurnya adalah saat Moms bisa menyentuh air tersebut tanpa merasa kepanasan. Campurkan pembersih lantai secukupnya, kemudian pel lantai rumah seperti biasa. Desainer interior Rhobin DelaCruz, mengatakan mengepel rumah dengan air hangat dapat membantu mengurangi bau karena karena uap panas akan menyerap aroma kurang sedap dalam rumah.

Pilih Pembersih Lantai yang Tepat

Perhatikan juga produk pembersih lantai pilihan Moms. Pilihlah yang memiliki keharuman segar dan Moms sukai. S.O.S Pembersih Lantai Anti Bacterial kini hadir dengan varian keharuman baru yang bisa Anda pilih; Apple Wonder, Orange Splash, dan Lemon Twist. Ketiga aroma buah ini memiliki wangi yang modern dan tahan lama. Selain itu S.O.S Pembersih Lantai Anti Bacterial juga telah teruji klinis dapat membunuh kuman yang ada di permukaan lantai hingga 99%. Membersihkan debu, noda dan kotoran yang ada di permukaan lantai serta membuat lantai menjadi mengkilap. Kini Moms bisa mendapatkan S.O.S Pembersih Lantai Anti Bacterial favorit dengan mudah! Yuk berbelanja online di Tempo Store yang hadir di Blibli Lazada, Tokopedia dan Shopee