Tips Membersihkan Botol Susu yang Benar dengan Sabun Cuci Piring

12-June-2019 Artikel


Memperhatikan kebersihan peralatan makan dan minum si buah hati adalah hal yang mutlak bagi seorang ibu, setuju Moms? Apalagi jika anak Moms masih menggunakan botol susu, maka perlu dipastikan bahwa botol dan dotnya benar-benar steril sebelum digunakan. Sebab, botol susu dan dot yang kurang higienis dapat menyebabkan penyakit pada anak, misalnya diare dan muntah-muntah. Nah, agar hal ini tidak terjadi pada anak, Moms harus memperhatikan langkah-langkah membersihkan botol susu yang benar dengan menggunakan sabun pencuci piring.

Spons dan sikat botol khusus

Jangan gunakan spons dan sikat botol untuuk mencuci botol susu anak untuk mencuci piring dan peralatan masak lainnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan perlatan mencuci yang digunakan untuk membersihkan botol susu. Selain mencegah penyebaran kuman, menggunakan spons dan sikat khusus juga akan mencegah munculnya bau tak sedap yang dapat timbul akibat sisa makanan atau minyak yang menempel pada spons.

Pencuci piring dengan food grade formula

Pilihlah sabun pencuci piring dengan food grade formula. Artinya, formula yang ‘aman’ jika sampai tak sengaja tertelan. Hal ini penting untuk menghindari risiko adanya sisa-sisa sabun yang mungkin masih menempel saat membilas botol susu. Untuk mengetahui apakah sabun pencuci piring tersebut memiliki food grade formula, Moms bisa membaca pada bagian keterangannya. Apabila ada klaim aman digunakan untuk mencuci bahan makanan, maka artinya aman pula digunakan untuk mencuci peralatan makan dan minum si kecil.

Sterilkan sebelum digunakan

Meski sudah dicuci dengan bersih, Moms perlu melakukan proses sterilisasi pada botol susu dan dot anak. Proses ini penting dilakukan untuk memastikan kuman benar-benar mati. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mensterilkan botol. Pertama menggunaka sterilizer khusus yang menggunakan listrik. Cara yang lebih konvensional adalah dengan merebus botol dan dot dalam panci berisi air hingga mendidih. Inti dari proses sterilisasi adalah membunuh kuman dengan cara memanaskan botol.

S.O.S Cairan Pencuci Piring Anti Bacterial adalah pilihan tepat untuk Moms dalam membersihkan botol susu si kecil. S.O.S Cairan Pencuci Piring Anti Bacterial. Selain efektif membersihkan dan membunuh kuman, juga ampuh ampuh membersihkan noda dan lemak yang menempel. Ditambah dengan kandungan Aloe Vera membuat tangan menjadi lembut dan tidak terkena iritasi. Bebas formalin dan dijamin ampuh membersihkan seluruh peralatan makan di rumah Anda. Aman untuk membersihkan peralatan makan bayi, botol susu, sayuran dan buah-buahan. Tunggu apalagi Moms, dapatkan S.O.S Cairan pencuci Piring Anti Bacterial di BlibliLazadaTokopedia, dan Shopee!