Tips Cegah Kulit Kering Meski Sering Menggunakan Sabun Cuci Tangan

17-May-2019 Artikel


Mencuci tangan adalah salah satu cara paling ampuh untuk mencegah penularan berbagai penyakit. Oleh karena itu Moms harus membiasakan diri mencuci tangan sesering mungkin terutama setelah bersinggungan dengan tempat-tempat umum. Namun, apa benar sering mencuci tangan lambat laun akan membuat kulit Moms kering? Lantas, bagaimana agar kulit tetap halus dan lembap meski sering mencuci tangan?

Gunakan air dingin

Pada sebagian tempat, banyak digunakan wastafel yang dilengkapi fitur air dingin dan air panas. Bisa jadi, di rumah Moms juga menggunakan wastafel seperti ini? Namun sebenarnya, jika tak ada alasan khusus, sebaiknya Moms menggunakan air dengan suhu normal saja. Sebab, meskipun bisa memberikan rasa nyaman, terlalu sering mencuci tangan dengan air hangat lambat laun akan membuat kulit Moms kering.

S.O.S Hand Wash  Anti Bacterial

Mencuci tangan dengan sabun sangat dianjurkan karena dapat membunuh bakteri dengan efektif sehingga dapat mencegah penularan berbagai penyakit. Namun jika terlalu sering menggunakan sabun, kelembapan alami kulit dapat terkikis. Solusinya, Moms bisa menggunakan sabun cuci tangan yang mengandung vitamin E sehingga dapat menjaga kulit tangan Moms tetap halus dan lembut meski sering cuci tangan dengan sabun. Kandungan tersebut dapat Moms temukan dalam S.O.S Hand Wash Anti Bacterial. Selain tidak membuat kulit kering, S.O.S Wash Anti Bacterial juga telah teruji klinis dapat melindungi tangan dari kuman dan bakteri  S. Aureus, E. coli, P. Aeruginosa dan membunuh virus Avian influenza H5N1 hingga 99%.

Keringkan dengan lap

Gunakan lap atau tisu untuk mengeringkan tangan dan minimalisir penggunaan hand dryer yang suhu panasnya dapat membuat kulit tangan kering bahkan iritasi. Selain itu dilansir dari kildokter.com, menggunakan hand dryer dapat meningkatkan penyebaran bakteri. Kondisi tersebut dapat menyebabkan timbulnya berbagai masalah kesehatan. Karenanya, penggunaan lap lebih disarankan untuk mencegah terjadinya hal ini.

Nah, Moms, sudah tahukan cara mencegah kulit tangan Moms menjadi kering meski sering cuci tangan? Selain 3 cara di atas, Moms bisa menggunakan hand lotion setelah mencuci dan mengeringkan tangan, agar kulit tidak kering dan halus. Sedangkan S.O.S Hand Wash Anti Bacterial dapat Moms peroleh di Blibli, Lazada, Tokopedia, dan Shopee!