Tempo Scan Group ‘Terjun’ Bantu Korban Banjir Jakarta 2020

09-January-2020 Artikel


Awal tahun, kita dikejutkan oleh bencana banjir yang terjadi tiba-tiba di kawasan Ibu Kota.

Tempo Scan Group memberikan bantuan untuk mendukung pemulihan kesehatan warga serta kebersihan lingkungan rumah yang terdampak banjir melalui Program Bakti Sosial Bencana Banjir Jakarta 2020.

Kondisi banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya di awal tahun 2020 menimbulkan keprihatinan mendalam dari seluruh masyarakat. Tak terkecuali Tempo Scan Group sebagai perusahaan swasta Nasional yang bergerak di bidang farmasi, konsumen dan kosmetik serta nutrisi, tergerak untuk turut meringankan beban korban dari banjir sebagai perwujudan dari Corporate Social Responsibility dan kepedulian terhadap masyarakat.                                                                        

Tempo Scan Group memberikan bantuan senilai total 300 juta Rupiah berupa obat-obatan anak dan dewasa, produk pembersih rumah tangga, sabun mandi, produk perawatan bayi serta nutrisi anak bagi warga masyarakat yang terkena bencana banjir Jakarta. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan dampak yang timbul paska surutnya banjir yaitu masalah kesehatan dan kebersihan. Demikian disampaikan oleh Bapak I Made Dharma Wijaya selaku Wakil Presiden Direktur PT Tempo Scan Pacific Tbk ketika menyerahkan bantuan tersebut kepada koordinator lapangan Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke posko di Petamburan. Bantuan ini juga diberikan ke beberapa wilayah lain di sekitar Jakarta.

“Masa pemulihan pasca banjir juga merupakan hal yang perlu mendapatkan perhatian, di mana dalam masa ini, penting untuk menjaga sanitasi kondisi rumah dan lingkungan agar kembali bersih karena hal ini erat hubungannya dengan kondisi kesehatan keluarga agar tetap terjaga,” tambah Made.

Terkait dengan kebersihan rumah setelah banjir, produk-produk yang diberikan berupa rangkaian produk S.O.S pembersih rumah tangga unggulan dari Tempo Scan Group degan formula antibakterial yang efektif membersihkan dan membunuh kuman, terdiri dari Pembersih Lantai, Karbol, Pencuci Piring dan Pencuci Tangan. Cara membersihkan rumah dengan S.O.S dapat Moms baca dalam artikel 4 Tips Membersihkan Rumah Pasca Banjir. Moms juga bisa mendapatkan produk S.O.S untuk menjaga rumah tetap bersih dan memelihara kesehatan keluarga dengan melakukan pembelian di Blibli, Lazada, Tokopedia, dan Shopee.