Penyebab Kamar Mandi Bau dan Pembersih Lantai yang Disarankan

10-July-2019 Artikel


Kamar mandi adalah salah satu ruangan di rumah yang rentan memiliki bau tak sedap. Kondisi ruangan yang lembap dan membuat kuman juga sering bermunculan. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kamar mandi Moms  cepat menjadi bau meskipun telah dibersihkan.

Ventilasi buruk
Ventilasi buruk Kamar mandi memang ruangan yang lembap karena adanya aliran air yang digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti mandi atau mungkin juga mnencuci. Salah satu cara untuk meminimalisasi udara yang lembap di kamar mandi adalah dengan cara menciptakan ventilasi yang baik. Bisa berupa kaca jendela yang bisa dibuka untuk mengalirkan udara segar. Bisa pula dengan memasang exhaust fan di langit-langit kamar mandi. Dengan sirkulasi udara yang baik, maka bau pengap akibat ruangan yang lembap dapat diminimalisasi.

Alat kebersihan tidak diganti
Alat kebersihan tidak diganti Alat-alat kebersihan seperti sikat ataupun spons yang biasa digunakan untuk membersihkan kamar mandi, harus diganti secara berkala. Peralatan yang sudah terlalu lama dan kotor akan menjadi sarang kuman dan jika terus digunakan justru akan menjadi sarana penyebaran kuman. Selain tidak sehat, adanya kuman juga bisa menimbulkan bau tak sedap.

Tidak menguras wadah air
Tidak menguras wadah air Wadah air seperti ember atau bak, harus dikuras secara berkala, paling tidak seminggu sekali. Hal ini untuk menghindari timbulnya jamur dan lumut di dasar wadah. Terkadang masih banyak yang melupakan hal ini khususnya jika wadah air berwarna gelap sehingga kotoran tidak terlihat. Meskipun begitu, Moms tetap harus mengurasnya sesuai jadwal, ya!

Tidak membersihkan sampah
Tidak membersihkan sampah Moms mungkin meletakkan tempat sampah kecil di kamar mandi untuk memudahkan saat membuat sampah tisu atau pembalut. Namun hati-hati ya Moms, jangan sampai terlalu lama mengendapkan sampah dan lupa membersihkannya. Jika dibiarkan terlalu lama, tempat sampah di kamar mandi juga akan mengeluarkan bau tak sedap dan tentu saja menjadi tempat berkembangnya kuman penyakit.

Selain menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan bau seperti di atas, Moms juga harus rutin membersihkan seluruh bagian kamar mandi seperti lantai, dinding, dan closet dengan pembersih yang tepat. Untuk kebersihan lantai kamar mandi, percayakan pada S.O.S Karbol Wangi yang menghilangkan bau tidak sedap dipermukaan lantai, menghilangkan noda, sekaligus teruji klinis dapat membunuh kuman hingga 99%. S.O.S Karbol Wangi tersedia dalam dua pilihan aroma, Classic Pine dan Lemon Pine. Dapatkan produk S.O.S dengan promo menarik di Blibli, Lazada, Tokopedia, dan Shopee!