Manfaat Kandungan Jeruk Nipis pada Sabun Pencuci Piring

06-May-2019 Artikel


Jeruk nipis adalah bahan alami yang hampir selalu menjadi salah satu kandungan dalam sabun pencuci piring. Bukan tanpa alasan, ternyata jeruk nipis memang sudah terbukti dari waktu ke waktu dapat membersihkan piring dan alat dapur dengan baik. Yuk, Moms, cari tahu apa saja manfaatnya berikut ini.

Membersihkan Lemak Menempel

Salah satu masalah yang kerap Moms temui saat mencuci piring adalah lemak yang menempel pada peralatan makan dan memasak. Lemak-lemak ini membuat peralatan menjadi licin, berminyak, dan menjijikan. Tak jarang lemak-lemak ini amat sulit dibersihkan. Nah, kandungan jeruk nipis dalam sabun pencuci piring inilah yang bisa memudahkan Moms membersihkan lemak-lemak tersebut. Cukup tuangkan saja sabun pencuci piring yang mengandung jeruk nipis pada spons basah, dan lihat bagaimana peralatan dapur Anda kembali bersih.

Menghilangkan Noda Membandel

Bahan-bahan makanan tertentu seperti kunyit dan buah naga, memiliki warna yang kuat, yang jika dibiarkan menempel di peralatan dapur Anda dan tidak dibersihkan dengan benar, maka akan menempel secara permanen dan membuat kesan kotor. Untungnya, jika Anda membersihkannya sesegera mungkin dengan pencuci piring yang mengandung jeruk nipis, masalah ini bisa diatasi. Peralatan dapur Anda pun bersih kembali.

Membunuh Bakteri

Ternyata, jeruk nipis juga memiliki kandungan anti bakteri yang dapat membunuh kuman dan bakteri yang terdapat pada peralatan dapur yang kotor. Itu sebabnya disinfektan alami ini hampir selalu hadir sebagai kandungan dalam sabun pencuci piring.

Menghilangkan Bau Amis

Piring dan peralatan dapur bekas pakai yang kotor, tentu saja dapat menimbulkan bau tak sedap atau bau amis. Jeruk nipis memiliki aroma khas yang segar yangdapat menyingkirkan bau amis tersebut dari peralatan makan dan memasak milik Anda sehingga nyaman untuk digunakan kembali.

Kandungan jeruk nipis tersebut terdapat juga dalam S.O.S Cairan Pencuci Piring Anti Bacterial. Selain efektif membersihkan dan membunuh kuman yang ada diperalatan dapur, juga ampuh ampuh membersihkan noda dan lemak yang menempel. Ditambah dengan kandungan Aloe Vera membuat tangan menjadi lembut dan tidak terkena iritasi. Bebas formalin dan dijamin ampuh membersihkan peralatan makan di rumah Anda. Aman untuk membersihkan peralatan makan bayi, sayuran dan buah-buahan. Tunggu apalagi Moms, dapatkan S.O.S Cairan pencuci Piring Anti Bacterial di Blibli, Lazada, Tokopedia, dan Shopee!