Kriteria Memilih Sabun Cuci Piring Berkualitas

13-May-2019 Artikel


Peralatan memasak dan makan, tidak boleh dibersihkan asal-asalan saja, Moms. Ingat ya, benda-benda itulah yang bersinggungan langsung dengan makanan yang keluarga Moms konsumsi. Jadi, pastikan Moms memilih sabun cuci piring berkualitas yang memiliki kriteria berikut ini.

Membasmi kuman

Salah satu kriteria penting dari pencuci piring adalah kemampuannya membersihkan dan menghilangkan kuman dari peralatan Moms. Bayangkan jika masih ada kuman yang menempel kemudian termakan oleh anggota keluarga, bisa saja menimbulkan gejala penyakit tertentu, diare misalnya. Oleh karena itu, penting bagi Moms untuk memastikan apakah pencuci piring Moms sudah teruji klinis dapat membasmi kuman dan melindungi keluarga atau tidak.

Tidak licin

Beberapa pencuci piring menyisakan sensasi licin pada piring meskipun sudah dibilas. Apalagi jika habis mencuci sisa makanan berlemak dari piring. Hal ini dikarenakan formula pencuci piring tersebut sulit untuk dibersihkan dan harus berkali-kali dibilas. Daripada berisiko meninggalkan sisa sabun, sebaiknya pilih pencuci piring yang mudah dibilas dan tidak membuat piring Moms licin.

Keharuman segar

Beberapa makanan, khususnya yang disimpan dalam wadah tertutup, cenderung menyisakan bau meski sudah dicuci. Akhirnya, muncul aroma tak sedap yang menyebabkan ketidaknyamanan saat wadah tersebut hendak digunakan kembali. Oleh karena itu, pilihlah pencuci piring yang memiliki wewangian segar dan dapat menghilangkan bau tak sedap. Misalnya yang memiliki aroma jeruk nipis atau lemon segar. Kedua buah tersebut sudah telah terbukti dari waktu ke waktu dapat membantu menghilangkan bau tak sedap.

Membersihkan noda

Noda pada peralatan makan dan memasak terkadang sulit dihilangkan. Apalagi jika Moms menggunakan bahan masakan yang memiliki warna kuat, seperti kunyit misalnya. Bahan-bahan ini cenderung meninggalkan noda di piring terutama yang terbuat dari bahan non-kaca atau keramik. Piring makan anak dari melanin misalnya, jika terlalu lama bersinggungan dengan makanan yang mengandung banyak kunyit bisa sangat sulit dibersihkan. Begitu pula gelas melamin yang digunakan sebagai wadah teh atau kopi. Oleh karena itu pastikan Moms mencuci peralatan makan dan minum sesegera mungkin dengan sabun cuci piring yang bisa membersihkan noda.

Semua kriteria pencuci piring berkualitas di atas dapat Anda temukan dalam S.O.S Pencuci Piring. Dengan S.O.S Pencuci Piring, Moms tidak perlu khawatir lagi dengan kebersihan peralatan makan dan kesehatan keluarga. S.O.S Pencuci Piring dapat diperoleh di Blibli, Lazada, Tokopedia, dan Shopee.