Article & Tips

Ini Dia 5 Cara Terbaik Mencegah Penularan Virus Penyakit
Saturday, 09 June 2018

Ini Dia 5 Cara Terbaik Mencegah Penularan Virus Penyakit

Semua ibu pasti ingin melindungi keluarganya dari tertular penyakit. Namun mungkin tak banyak dari Moms yang mengetahui hal-hal yang perlu diprioritaskan untuk mencegah penularan virus penyakit. Langkahnya sederhana, namun tanpa sadar sering diabaikan:

1. Hindari mendekat ke orang yang sedang sakit
Jika harus berinteraksi dengan orang yang sedang sakit, misalnya flu atau batuk, ada baiknya Moms menjaga jarak agar tidak tertular penyakit pula. Walaupun mereka sudah memakai masker, tentu akan lebih efektif menghindari penularan jika tidak berdekatan secara fisik. Hal yang sama berlaku bila Moms-lah yang sakit: usahakan agar tak berdekatan dengan anggota keluarga lainnya.

2. Tidak menyentuh wajah
Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Pusat Nasional untuk Imunisasi dan Penyakit Pernafasan (NCIRD) Amerika Serikat, infeksi kuman sering terjadi setelah seseorang tanpa sadar menyentuh permukaan benda yang terkontaminasi, kemudian menyentuh bagian mata, hidung, atau mulutnya. Untuk itu, hindari menyentuh bagian wajah ini ya sebelum benar-benar yakin tangan Moms bersih.

3. Jaga kebersihan
Agar rumah  tidak menjadi sarang bagi kuman penyakit yang berbahaya maka Moms dan keluarga harus turut menjaga kebersihan. Bersihkan semua permukaan perabot yang ada di setiap bagian rumah dengan teratur. 

4. Perkuat imunitas
Salah satu langkah pencegahan yang alami agar virus dan bakteri tidak menginfeksi tubuh kita adalah dengan memperkuat daya tahan tubuh. Pastikan Moms dan keluarga mengonsumsi makanan yang sehat, menunya bervariasi, dengan sayur atau buah setiap hari.

5. Menjaga tangan & kuku tetap higienis
Tangan adalah anggota tubuh yang krusial untuk penularan kuman penyakit. Karena infeksi biasanya terjadi setelah tangan yang terpapar kuman menyentuh bagian hidung, mulut, atau mata. Tak hanya itu, kuku yang dibiarkan panjang bisa menyimpan kuman. Oleh karenanya, penting untuk Moms dan keluarga untuk selalu mencuci tangan dengan cara yang benar.

Gunakan S.O.S Hand Soap Anti Bacterial dengan wangi segar yang mampu menghilangkan bau yang tidak sedap, sekaligus ampuh membunuh 99% kuman sehingga dapat menghambat penyebaran virus. Serta tangan tetap halus & lembut kareana ada kandungan vitamin E di dalamnya

Ada juga varian dengan keharuman bunga dan buah yang menyegarkan, yaitu S.O.S  Hand Soap Fragrance dapat cepat membersihkan tangan sehingga bebas dari kuman penyakit dan tangan tetap lembut karena kandungan aloe vera di dalammnya menjaga tangan tidak menjadi kering.

Related Articles

Cara Membersihkan Lantai yang Seringkali Dilupakan
Cara Membersihkan Lantai yang Seringkali Dilupakan
Alasan Mengapa Sabun Mandi Cair untuk Kulit Kering Dilengkapi Kandungan Vitamin E
Alasan Mengapa Sabun Mandi Cair untuk Kulit Kering Dilengkapi Kandungan Vitamin E
Bolehkah Anak-Anak Menggunakan Hand Sanitizer Spray?
Bolehkah Anak-Anak Menggunakan Hand Sanitizer Spray?