Ini 4 Masalah Kebersihan yang Akan Moms Alami Saat Punya Anak Kecil di Rumah

19-November-2018 Artikel


Kehadiran Sang Buah Hati dalam keluarga memang memberikan kebahagiaan dan warna tersendiri bagi kita, terutama saat menikmati momen kebersamaan yang menggemaskan bersama mereka. Namun, jika mengingat kalau mereka masih anak-anak, maka Moms harus bersiap untuk menghadapi beberapa masalah kebersihan yang mungkin akan dialami di rumah berikut ini.

Coretan di dinding dan lantai

Kebanyakan orang tua pasti akan merasa gemas saat melihat dinding atau lantai mulus di rumah berubah menjadi kotor akibat coretan anak menggunakan pensil warnanya. Namun tak perlu marah Moms, karena tingkah lakunya tersebut merupakan salah satu cara melatih kemampuan motoriknya. Rasa penasaran yang tinggi, ketertarikannya pada aneka warna, dan keleluasaan dalam menggerakkan pensil warna atau krayon adalah alasan mengapa banyak anak balita tertarik untuk mencoret di dinding maupun lantai.

Alih-alih marah, lebih baik kita mendukung kegiatan mereka dengan menyediakan area khusus untuk dicoret, misal di kamar atau ruang bermainnya. Bisa juga dengan menyediakannya papan tulis sebagai media untuk menuangkan kreativitasnya ini. Jangan lupa juga untuk menyediakan cairan pembersih yang bisa Moms gunakan agar dinding dan lantai kembali bersih.

Makanan tumpah ke lantai

Masalah kebersihan selanjutnya yang juga sering dialami orang tua adalah saat si buah hati menumpahkan makanan atau minuman yang membuat lantai menjadi kotor, lengket, dan berminyak. Tak cukup dengan air dan lap saja, Moms juga bisa memanfaatkan cairan pembersih lantai beraroma lemon agar lantai kembali bersih, mengkilap, dan tak berminyak.

Anak mengompol di lantai atau seprei

Anak mengompol di sprei adalah hal yang wajar terjadi, tapi apa jadinya saat mereka melakukannya pada lantai rumah? Tentunya akan membuat suasana rumah menjadi kurang nyaman karena bau dan juga noda yang terlihat di lantai, bukan? Maka dari itu, perlu usaha khusus untuk membersihkannya, yaitu dengan memilih cairan pembersih lantai beraroma apel hijau menyegarkan yang bisa membuat suasana rumah kembali segar, bersih, dan nyaman.

Anak memakai alas kaki di dalam rumah

Anak-anak seringkali tak peduli saat tetap menggunakan alas kakinya di dalam rumah saat mereka baru saja main di luar, dan meninggalkan jejak kotor di lantai rumah. Kalau sudah begini, sebagai orang tua kita hanya bisa mengelus dada dan memikirkan cara membuat lantai kembali bersih. Tenang, cukup dengan cairan pembersih lantai pilihan seperti S.O.S Pembersih Lantai Anti Bacterial dan kain lap, semua bisa teratasi. Jangan lupa juga beri nasehat pada anak untuk melepas alas kakinya saat masuk ke dalam rumah ya, Moms.

Mengingat beberapa masalah kebersihan di atas akan selalu terulang, pastikan untuk membersihkan lantai rumah sebanyak 2X dalam sehari dengan menggunakan S.O.S Pembersih Lantai Anti Bacterial di rumah ya, Moms. Tersedia dalam beberapa aroma seperti Orange Splash, Lemon Twist, dan Apple Wonder, S.O.S Pembersih Lantai Anti Bacterial siap membuat suasana rumah kembali segar, wangi, bersih, dan tentunya membuat hati tenang sepanjang hari.