Cara Mengusir Semut dan Serangga Lainnya di Rumah

06-August-2019 Artikel


Menjadikan hunian bebas dari serangga pasti menjadi salah satu hal yang Moms harapkan. Rumah yang terbebas dari serangga pasti lebih aman dan nyaman bagi para anggota keluarga. Namun tak bisa dipungkiri, serangga yang biasanya hidup secara berkoloni sangat sulit diusir. Bahkan, serangga cenderung kembali lagi. Untuk membantu Moms, berikut ini ada tips yang bisa dilakukan untuk mengusir semut dan serangga lainnya di rumah.

  • Air panas.

Siramkan air panas ke sarang semut, cara ini ampuh untuk membunuh semut sekaligus menghancurkan sarangnya. Setelahnya, cukup bersihkan sisa-sisa sarang.

  • Cuka

Bahan kimia satu ini memang memiliki bau khas yang cukup tajam hingga semut pun membencinya. Moms bisa coba menuangkan setengah liter cuka ke sarang semut (bisa dikurangi atau dilebihkan tergantung ukuran sarang). Setelah sarangnya dipenuhi aroma cuka, semut pun enggan kembali lagi ke sana.

  • Kawat nyamuk

Kawat besi atau lebih lazim disebut kawat nyamuk, perlu dipasang di jendela ataupun lubang sirkulasi udara lainnya untuk meminimalir masuknya serangga ke dalam rumah. Semakin rapat jalinan kawatnya, maka rumah Moms semakin ‘aman’ dari serangga.

  • Mematikan Lampu

Tahukah Moms jika cahaya lampu bisa menarik perhatian serangga khususnya serangga yang terbang seperti laron dan lalat. Oleh karena itu, matikan selalu lampu-lampu yang tidak digunakan. Selain hemat listrik, serangga juga tidak akan terpancing untuk datang ke rumah.

  • Bersihkan linen dan laundry

Bersihkan bahan-bahan kain yang ada di rumah Anda seperti seprei, sarung bantal, dan juga tirai jendela secara berkala. Selain itu pastikan Anda tidak menumpuk cucian kotor di bakul ataupun di gantungan belakang pintu. Kain-kain yang kotor dan dibiarkan menumpuk bisa menjadi tempat persembunyian nyamuk.

  • Aroma Sereh

Sama seperti cuka, aroma sereh juga sangat dibenci oleh serangga. Bedanya, aroma cuka mungkin juga membuat Moms dan keluarga tidak nyaman, sedangkan sereh justru memiliki aroma yang harum dan relaxing. Moms kini bisa menggunakan aroma sereh untuk mengusir serangga dengan cara yang praktis, Moms hanya dengan gunakan  S.O.S pembersih Lantai Sereh  yang telah teruji klinis mampu membunuh kuman yang ada di lantai hingga 99%, kuman tersebut termasuk S. Aures (penyebab masalah pada kulit), E. Coli (penyebab diare / masalah pencernaan), P. Aeruginosa (penyebab infeksi pada saluran pernafasan), dan S. Typhimurium (penyebab demam tifus).

Selain aroma serehnya  yang dapat mengusir serangga, S.O.S Pembersih Lantai Sereh juga dapat membersihkan permukaan lantai keramik dari debu, noda, dan kotoran. Moms bisa mendapatkan S.O.S pembersih Lantai Sereh dan rangkaian produk S.O.S lainnya di BlibliLazadatokopedia, dan Shopee.