Cara Mencegah Serangga Muncul di Lantai Kamar Mandi

14-September-2019 Artikel


Tempat yang lembap dan kotor adalah wilayah yang paling disenangi oleh serangga. Tak heran jika kamar mandi adalah salah satu ruangan yang rentan dengan kehadiran serangga. Moms perlu memberi perhatian khusus pada ruangan satu ini agar serangga tidak mudah muncul dan bersarang di kamar mandi. Berikut ini adalah cara-cara yang bisa Moms coba untuk mencegah serangga muncul di lantai kamar mandi.

  1. Jadwalkan bersih-bersih

Seberapa sering Moms membersihkan kamar mandi? Jangan menunggu hingga bau mulai tercium atau lantai menjadi licin terlebih dulu. Moms perlu membuat jadwal yang rutin untuk membersihkan kamar mandi setidaknya 1-2 kali seminggu. Dengan membersihkan lantai kamar mandi secara rutin, maka Moms akan mencegah munculnya kuman dan serangga yang mungkin muncul dari lubang toilet. Pastikan juga Moms memperhatikan kebersihan kamar mandi setelah digunakan, misalnya saja sering tertinggal remah-remah makanan setelah mencuci tangan, pastikan Moms menyiramnya dengan benar hingga tidak ada yang tersisa di lantai kamar mandi karena bisa memancing datangnya serangga.

  1. Perhatikan sirkulasi udara

Udara yang yang lembap dan pengap akan membuat kamar mandi menjadi tidak sehat. Kondisi ini justru disukai oleh serangga. Lebih baik jika Moms membuka jendela kamar mandi secara berkala agar udara segar dan sinar matahari bisa masuk. Jika kamar mandi Moms tidak memiliki jendela yang memadai, setidaknya pasang exhaust fan untuk membantu pertukaran udara tetap lancar.

  1. Kapur Anti Serangga

Kapur anti serangga masih menjadi ‘senjata’ yang cukup ampuh untuk mencegah datangnya serangga. Gunakan pada bagian kamar mandi yang kering dan tidak terkena air. Misalnya di kusen jendela atau dinding bagian atas.

  1. Gunakan karbol wangi

Ada dua hal yang penting ketika membersihkan kamar mandi. Pertama menghilangkan kuman dan serangga. Kedua membuat kamar mandi menjadi harum dan segar. Kedua fungsi itu bisa didapat ketika Moms membersihkan kamar mandi dengan S.O.S Karbol Wangi yang menghilangkan bau tidak sedap dipermukaan lantai, menghilangkan noda, mengusir serangga, sekaligus teruji klinis dapat membunuh kuman hingga 99%. S.O.S Karbol Wangi  melakukan inovasi dalam meghadirkan aroma pine yang lebih modern dan tahan lama, tersedia dalam dua keharuman segar yang moms bisa pilih yaitu, Classic Pine dan Lemon Pine. Dapatkan produk S.O.S dengan promo menarik di BlibliLazadaTokopediadan Shopee!