Cara Membersihkan Noda Makanan Pada Lantai Kayu

17-May-2017 Artikel


Seringkali tanpa sengaja noda makanan dan minuman menjadi  noda yang paling sering ada di lantai. Entah terjatuh saat memasak ataupun makan dan minum, mamun yang jelas noda tersebut menyebabkan lantai rumah terlihat kotor. Lebih buruknya lagi, jika kebetulan lantai rumah Anda terbuat dari material kayu, noda jadi lebih sulit dibersihkan. Berikut Ini adalah sederet cara yang bisa Anda coba untuk membersihkan noda makanan dan minuman tanpa menyebabkan lantai kayu rusak.

Bersihkan segera
Pertama, apapun jenis nodanya, segera bersihkan sesegara mungkin begitu makanan atau minuman tersebut jatuh ke lantai. Semakin secapt Anda membersihkannya, maka noda semakin mudah hilang. Namun jika Anda menunda atau terlambat membersihkannya, maka noda akan kering dan menyerap ke pori-pori kayu. Jika sudah terjadi, maka akan semakin sulit membersihkannya. Jadi, segera gunakan lap kering untuk membersihkan tumpahan noda makanan dan minuman.

Jika terkena noda dari buah atau jus
Noda yang berasal dari buah atau jus pada dasarnya tidak terlalu sulit hilang. Cukup lap dengan kain katun atau microfiber kering. Kemudian lap dengan kain basah. Setelah itu pel lantai dengan SOS Cairan Pembersih Lantai seperti biasa.

Jika terkena tumpahan minuman
Saat lantai terkena tumpahan teh, kopi, atau red wine, basahi lap kering dengan sedikit cuka putih. Totol-totolkan kain ke bagian lantai yang terkena noda hingga bersih. Setelahnya, pel lantai seperti biasa dengan SOS Cairan Pembersih Lantai.

Jika terkena tumpahan minuman bersoda
Campurkan 1sdm sabun pencuci piring dengan dua gelas air dingin. Gunakan kain bersih untuk mengelap lantai dengan larutan sabun tadi. Tekan, hingga tumpahan soda terserap ke kain. Ulangi hingga noda memudar. Pel dengan air dingin dan SOS Cairan Pembersih Lantai.

SOS Cairan Pembersih Lantai 99% ampuh membunuh kuman dan membawa kesegaran wangi alam ke dalam seisi rumah Anda. Tersedia dalam 5 pilihan keharuman yang segar.