Bukan Hanya Corona, Ini Sejumlah Virus dan Bakteri yang Perlu Diwaspadai!

17-June-2020 Artikel


Tahun ini seluruh dunia digemparkan dengan masuknya virus Corona atau COVID-19 . Berbagai cara dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini agar tidak semakin meluas. Sebagai seorang ibu, Moms juga pasti telah berupaya memberikan perlindungan terbaik untuk keluarga dari virus ini, bukan? Namun, Moms harus tetap ingat bahwa COVID-19 bukan satu-satunya virus yang perlu dikhawatirkan, masih ada sejumlah virus dan bakteri yang perlu diwaspadai, sebab bisa jadi mereka berkeliaran di rumah kita sendiri! Apa saja ya, Moms?

  • S. aureus
    Apakah Moms sudah pernah dengar tentang bakteri S. Aureus? Bakteri ini dapat mengakibatkan infeksi pada berbagai organ tubuh sehinga dapat menimbulkan jerawat, abses, gangguan pencernaan, mual, muntah; sampai yang parah seperti meningitis dan pneumonia. Biasanya bakteri ini mudah berkembang pada barang yang tidak dibersihkan, itu sebabnya lantai dan furnitur perlu dibersihkan secara berkala dengan karbol maupun cairan disinfektan.
  • P. aeruginosa
    Bakteri P. aeruginosa hidup di tempat yang lembap, karena itu biasanya berada di permukaan lantai kamar mandi, peralatan mandi, kolam renang, bak mandi, dan wastafel. Bakteri ini dapat menyebabkan gangguan pada pencernaan, pernafasan, bahkan pada sistem syaraf pusat. Oleh karena itu bersihkan kamar mandi dan toilet paling tidak dua kali dalam seminggu untuk menyapu bersih kuman dan virus yang bersarang, gunakan karbol antibakteri untuk hasil yang optimal.
  • E. coli
    Bakteri ini biasa ditemukan di peralatan dapur dan makanan yang tidak higienis. Diare, keram perut, hingga mual dan muntah, adalah sejumlah gejala yang menunjukkan seseorang telah terjangkit bakteri E. coli. Mungkin kamu akan disarankan untuk tes laboratorium untuk melacak bakteri ini. Bersihkan peralatan makan, meja dapur, bak pencuci piring, serta lantai dapur hingga Bersih. Jangan biarkan meja dapur dalam kondisi basah.
  • S. typhimurium
    Bakteri S. typhimurium adalah bakteri penyebab demam tifus. Penyebarannya dapat melalui cairan, makanan, atau minuman yang terkontaminasi. Di rumah, bakteri ini biasanya ditemukan pada kloset kamar mandi, tempat sampah, dan peralatan makan yang tidak bersih.

Moms, jadi jangan sampai lengah ya! Bukan hanya COVID-19 yang perlu diwaspadai, tetapi juga bakteri-bakteri di atas. Untuk membersihkan lantai dan kamar mandi Moms bisa menggunakan S.O.S Karbol Wangi Classic Pine atau S.O.S Karbol Wangi Lemon Pine. Untuk peralatan makan dan memasak gunakan S.O.S Cairan Pencuci Piring Anti Bacterial Lime Fresh atau S.O.S Cairan Pencuci Piring Anti Bacterial Lemon Fresh. Setelah membersihkan rumah, jangan lupa untuk membersihkan juga tangan Moms dengan S. O.S Hand Wash Anti Bacterial. Siapkan juga S.O.S hand Sanitizer Antiseptic Spray untuk digunakan saat Moms bepergian. Dengan perlindungan dari rangkaian produk S.O.S Antibacterial, kesehatan Moms dan keluarga akan selalu terjaga.

Dapatkan seluruh rangkaian produk S.O.S yang Moms butuhkan di BlibliLazadaTokopediadan Shopee.