5 Tips Mencegah Penularan Virus Corona

Artikel


Virus Corona yang tengah mewabah di Wuhan, Tiongkok, telah menulari ribuan orang dan diduga mulai menyebar ke beberapa negara lainnya. Meski di Indonesia belum ada konfirmasi resmi yang menyatakan bahwa virus corona telah masuk, namun Moms tentu harus tetap waspada untuk menjaga kesehatan diri dan seluruh keluarga. Ada beberapa langkah pencegahan yang bisa Moms lakukan untuk mencegah penularan virus Corona (dan virus penyakit lainnya!) simak tipsnya beikut ini.

  1. Cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas

tegaskan pada seluruh anggota keluarga agar jangan malas mencuci tangan dengan sabun. Kegiatan cuci tangan adalah cara paling efektif untuk menghindari penularan virus penyakit. Menurut Departemen Kesehatan,  tangan manusia seringkali menjadi agen yang membawa kuman sehingga berpindah dari satu orang atau dari lingkungan ke orang lain melalui  kontak langsung atau tidak langsung. Mencuci tangan yang terbaik adalah dengan menggunakan air mengalir dan sabun. Oleh karena itu Moms bisa menyediakan S.O.S Hand Wash Antibacterial di rumah agar mencuci tangan lebih optimal.

Jika situasi tidak memungkinkan Moms untuk mencuci tangan dengan air dan sabun, Moms bisa menggunakan S.O.S Hand Sanitizer Antiseptic yang dapat membunuh kuman secara cepat tanpa air atau S.O.S Hand Sanitizer Gel yang kemasannya pas dibawa ketika bepergian. 

  1. Tutup hidung dan mulut

Untuk menghindari penyebaran virus, gunakan masker unuk menutupi area hidung dan mulut, khususnya ketika berada di keramaian. Jika Momsberada di dalam kondisi kurang fit, dan justru khawatir menularkan virus penyakit pada orang di sekitar, upayakan selalu menutup hidung dan mulut saat bersin. Gunakan lengan bagian dalam untuk menutupnya, bukan dengan telapak tangan yang justru penuh kuman dan aktif digunakan untuk menyentuh berbagai benda.

  1. Hindari kontak langsung dengan orang sakit

Gejala awal virus corona sangat mirip dengan flu dan batuk biasa. Oleh karena itu ada baiknya hindari kontak dengan orang yang menunjukkan gejala sakit pernapasan seperti batuk dan bersin-bersin. Gunakan masker dan jaga jarak hingga orang-orang yang sedang sakit hingga mereka sembuh.

  1. Masak daging dan telur hingga matang sempurna

Para ilmuwan meyakini bahwa salah satu asal penularan virus corona adalah dari hewan ke manusia. Hindari risiko penularan dengan memasak daging dan telur hingga matang sempurna sebelum mengonsumsinya.

  1. Jaga stamina & kebersihan lingkungan rumah

Jaga terus stamina tubuh agar tidak mudah tertular virus penyakit. Lakukan olahraga secara teratur dan minum vitamin bila perlu. Pastikan juga lingkungan rumah Moms bersih, khususnya jika ada hewan peliharaan di rumah.

ajaklah keluarga melakukan langkah-langkah pecegahan di atas agar terhindar dari berbagai virus penyakit.  S.O.S Hand Wash Antibacterial, S.O.S Hand Sanitizer Gel, dan S.O.S Hand Wash Antibacterial telah teruji klinis dapat membunuh kuman S. Aures (penyebab masalah pada kulit), E. Coli (penyebab diare / masalah pencernaan), P. Aeruginosa (penyebab infeksi pada saluran pernafasan), S. Typhimurium (penyebab demam tifus) sehingga dapat diandalkan untuk melindungi keluarga di rumah. Dapatkan rangkaian produk S.O.S di BlibliLazadaTokopedia, dan Shopee.